Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Persepsi Kualitas Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survai pada Mahasiswa Program Strata-1 Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Un

VinaDimilanti (2009) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Persepsi Kualitas Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survai pada Mahasiswa Program Strata-1 Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Un. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pangsa pemasaran ke persepsi kualitas, untuk mengetahui dan menjelaskan persepsi kualitas tentang keputusan penjualan, untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pangsa pemasaran ke keputusan penjualan melalui persepsi kualitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan penelitian ini adalah studi penjelasan. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa sarjana Departemen Administrasi Bisnis, Fakultas Administrasi Sains, Universitas Brawijaya 2006/2007, pengguna pasta gigi Pepsodent - dengan 116 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Data dianalisis menggunakan analisis jalur. Pemasaran berbagi secara signifikan dan secara simultan mempengaruhi persepsi kualitas dengan jumlah F 22.720 (p = 0,000) dengan produk variabel sebagai variabel dominan 0,310. Persepsi kualitas mempengaruhi keputusan penjualan 9.185 dan (p = 0,000). Pangsa pemasaran secara signifikan mempengaruhi keputusan penjualan dengan hitungan F 12.314 (p = 0,000) dengan variabel promosi sebagai variabel dominan 0,356. Pangsa pemasaran secara signifikan mempengaruhi keputusan penjualan melalui persepsi kualitas dengan jumlah F 20.409 (p = 0,000), variabel produk sebagai variabel dominan 0,20212. Pangsa pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi secara signifikan mempengaruhi persepsi kualitas, persepsi berkualitas secara signifikan mempengaruhi keputusan penjualan, pangsa pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi secara signifikan mempengaruhi keputusan penjualan dan pangsa pemasaran yang terdiri dari Produk, harga, distribusi, dan promosi secara signifikan mempengaruhi keputusan penjualan melalui persepsi kualitas. Oleh karena itu, konsumen seharusnya lebih berhati-hati dalam menentukan produk yang dimaksudkan untuk dibeli dan dikonsumsi dengan mengamati kualitas produk tertentu.

English Abstract

This study aims to know and explain the effect of marketing share to the quality perception, to know and explain the quality perception on the sales decision, to know and explain the effect of marketing share to the sales decision through the quality perception. The method used in this study is quantitative method and this study is an explanatory study. The population and sample used in this study are the Bachelor students of Business Administration Department, Faculty of Administration Science, Brawijaya University 2006/2007, Pepsodent Toothpaste Users—with 116 respondents. The sampling technique was done by using accidental sampling method. The data was analyzed using path analysis. Marketing share significantly and simultaneously effected the quality perception with F count of 22.720 (p=0.000) with variable product as the dominant variable of 0.310. The quality perception effected the sales decision of 9.185 and (p=0.000). Marketing share significantly effected the sales decision with F count of 12.314 (p=0.000) with promotion variable as dominant variable 0.356. Marketing share significantly effected the sales decision through the quality perception with F count of 20.409 (p=0.000), product variable as the dominant variable 0.20212. The marketing share consisting of product, price, distribution, and promotion significantly effected the quality perception, the quality perception significantly effected the sales decision, marketing share consisting of product, price, distribution, and promotion significantly effected the sales decision and marketing share consisting of product, price, distribution, and promotion significantly effected the sales decision through the quality perception. Therefore, The consumers are supposed to be more careful in determining the product intended to bought and consumed by observing the quality of that particular product.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/199/050901868
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 14 Jul 2009 10:31
Last Modified: 19 Oct 2021 02:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114050
[thumbnail of 04_TANDA_PERSETUJUAN_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
04_TANDA_PERSETUJUAN_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 05_PERNYATAAN_ORISINALITAS_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
05_PERNYATAAN_ORISINALITAS_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 08_DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
08_DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 06_RINGKASAN.pdf]
Preview
Text
06_RINGKASAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 09_DAFTAR_GAMBAR.pdf]
Preview
Text
09_DAFTAR_GAMBAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 07_KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
07_KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 10_DAFTAR_TABEL.pdf]
Preview
Text
10_DAFTAR_TABEL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 11_DAFTAR_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
11_DAFTAR_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 12_BAB_I.pdf]
Preview
Text
12_BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13_BAB_II.pdf]
Preview
Text
13_BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 14_BAB_III.pdf]
Preview
Text
14_BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 15_BAB_IV.pdf]
Preview
Text
15_BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 16_BAB_V.pdf]
Preview
Text
16_BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 17_DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 18_LAMPIRAN_1.pdf]
Preview
Text
18_LAMPIRAN_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 19_LAMPIRAN_2.pdf]
Preview
Text
19_LAMPIRAN_2.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 20_LAMPIRAN_3.pdf]
Preview
Text
20_LAMPIRAN_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 21_LAMPIRAN_4.pdf]
Preview
Text
21_LAMPIRAN_4.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 22_LAMPIRAN_5.pdf]
Preview
Text
22_LAMPIRAN_5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 23_LAMPIRAN_6.pdf]
Preview
Text
23_LAMPIRAN_6.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 24_CURRICULUM_VITAE.pdf]
Preview
Text
24_CURRICULUM_VITAE.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 01_COVER.pdf]
Preview
Text
01_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 02_MOTTO.pdf]
Preview
Text
02_MOTTO.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 03_LEMBAR_PERSEMBAHAN.pdf]
Preview
Text
03_LEMBAR_PERSEMBAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item