VinaDimilanti (2009) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Persepsi Kualitas Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survai pada Mahasiswa Program Strata-1 Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Un. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pangsa pemasaran ke persepsi kualitas, untuk mengetahui dan menjelaskan persepsi kualitas tentang keputusan penjualan, untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pangsa pemasaran ke keputusan penjualan melalui persepsi kualitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan penelitian ini adalah studi penjelasan. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa sarjana Departemen Administrasi Bisnis, Fakultas Administrasi Sains, Universitas Brawijaya 2006/2007, pengguna pasta gigi Pepsodent - dengan 116 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Data dianalisis menggunakan analisis jalur. Pemasaran berbagi secara signifikan dan secara simultan mempengaruhi persepsi kualitas dengan jumlah F 22.720 (p = 0,000) dengan produk variabel sebagai variabel dominan 0,310. Persepsi kualitas mempengaruhi keputusan penjualan 9.185 dan (p = 0,000). Pangsa pemasaran secara signifikan mempengaruhi keputusan penjualan dengan hitungan F 12.314 (p = 0,000) dengan variabel promosi sebagai variabel dominan 0,356. Pangsa pemasaran secara signifikan mempengaruhi keputusan penjualan melalui persepsi kualitas dengan jumlah F 20.409 (p = 0,000), variabel produk sebagai variabel dominan 0,20212. Pangsa pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi secara signifikan mempengaruhi persepsi kualitas, persepsi berkualitas secara signifikan mempengaruhi keputusan penjualan, pangsa pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi secara signifikan mempengaruhi keputusan penjualan dan pangsa pemasaran yang terdiri dari Produk, harga, distribusi, dan promosi secara signifikan mempengaruhi keputusan penjualan melalui persepsi kualitas. Oleh karena itu, konsumen seharusnya lebih berhati-hati dalam menentukan produk yang dimaksudkan untuk dibeli dan dikonsumsi dengan mengamati kualitas produk tertentu.
English Abstract
This study aims to know and explain the effect of marketing share to the quality perception, to know and explain the quality perception on the sales decision, to know and explain the effect of marketing share to the sales decision through the quality perception. The method used in this study is quantitative method and this study is an explanatory study. The population and sample used in this study are the Bachelor students of Business Administration Department, Faculty of Administration Science, Brawijaya University 2006/2007, Pepsodent Toothpaste Users—with 116 respondents. The sampling technique was done by using accidental sampling method. The data was analyzed using path analysis. Marketing share significantly and simultaneously effected the quality perception with F count of 22.720 (p=0.000) with variable product as the dominant variable of 0.310. The quality perception effected the sales decision of 9.185 and (p=0.000). Marketing share significantly effected the sales decision with F count of 12.314 (p=0.000) with promotion variable as dominant variable 0.356. Marketing share significantly effected the sales decision through the quality perception with F count of 20.409 (p=0.000), product variable as the dominant variable 0.20212. The marketing share consisting of product, price, distribution, and promotion significantly effected the quality perception, the quality perception significantly effected the sales decision, marketing share consisting of product, price, distribution, and promotion significantly effected the sales decision and marketing share consisting of product, price, distribution, and promotion significantly effected the sales decision through the quality perception. Therefore, The consumers are supposed to be more careful in determining the product intended to bought and consumed by observing the quality of that particular product.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2009/199/050901868 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 14 Jul 2009 10:31 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 02:39 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114050 |
Preview |
Text
04_TANDA_PERSETUJUAN_SKRIPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
05_PERNYATAAN_ORISINALITAS_SKRIPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
08_DAFTAR_ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
06_RINGKASAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
09_DAFTAR_GAMBAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
07_KATA_PENGANTAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
10_DAFTAR_TABEL.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
11_DAFTAR_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
12_BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
13_BAB_II.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
14_BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
15_BAB_IV.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
16_BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
17_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
18_LAMPIRAN_1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
19_LAMPIRAN_2.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
20_LAMPIRAN_3.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
21_LAMPIRAN_4.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
22_LAMPIRAN_5.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
23_LAMPIRAN_6.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
24_CURRICULUM_VITAE.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
01_COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
02_MOTTO.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
03_LEMBAR_PERSEMBAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |