Analisis Peran Servicescape Dalam Mendorong Niat Revisit Pengunjung Jawa Timur Park 2

Marreta, Agung (2017) Analisis Peran Servicescape Dalam Mendorong Niat Revisit Pengunjung Jawa Timur Park 2. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mendiskusikan peran servicescape dalam mendorong niat revisit pengunjung Jawa Timur Park 2. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan apakah dimensi dari servicescape yang terdiri dari ambient codition, spatial layout and fuctionality, signs, symbols or artifacts dan karyawan memberikan pengaruh terhadap niat revisit pengunjung Jawa Timur Park 2 dan mencari tau dimensi mana yang paling dominan dalam mendorong terhadap niat revisit pengunjung Jawa Timur Park 2. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, data dalam penelitian ini berupa hasil wawancara dengan pengunjung Jawa Timur Park 2 yang telah berkunjung lebih dari satu kali. Hasil penelitian ini adalah pengaruh dimensi servicescape terhadap niat revisit pengunjung Jatim Park 2, dimana dimensi ambient condition memberikan pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk kembali berkunjung ke Jawa Timur Park 2. Dimensi spatial layout and fuctionality dan signs, symbols or artifacts cukup memberikan pengaruh terhadap niat revisit pengunjung, sendangkan dimensi karyawan bukan merupakan faktor yang berpengaruh.

English Abstract

This study discusses the role of serviscape in increasing the revisiting intention of visitors to Jawa Timur Park 2. The objectives of this study are to determine whether the dimensions of servicescape consisting of ambient condition, spatial layout and functionality, signs, symbols or artifacts and employees influence the revisiting intention of visitors to Jawa Timur Park 2 and to determine the dimention that dominantly influence the intention. This study uses qualitative approach. The data of this study were collected through interviews to visitors of Jawa Timur Park 2 that have visited the park more than once. The result of this study shows that ambient condition gives a strong influence on the revisiting intention of visitors, that Spatial layout and functionality, signs, symbols or artifacts give medium influence on the revising intention of visitors, and that employees is not an influential factor for the revisiting intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/544/051710519
Uncontrolled Keywords: Servicescape, Intention to Revisi, Ambient Condition, Spatial Layout and Fuctionality, Signs, Symbols or Artifacts, servicescape, revisit intention Ambient Condition, Spatial Layout and Fuctionality, Signs, Symbols or Artifacts
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 12 Dec 2017 03:30
Last Modified: 22 Nov 2020 15:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6843
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item