Pengaruh Motivasi Pembelian Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Di Malang (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Honda Di Malang)

Wibowo, Hermawan Maullana (2017) Pengaruh Motivasi Pembelian Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Di Malang (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Honda Di Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi pembelian dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian. Obyek analisis penelitian ini adalah konsumen atau pembeli dan pengguna sepeda motor merek Honda di Malang. Dari hasil penelitian diketahui bahwa motivasi pembelian dan gaya hidup konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda. Penelitian ini menggunakan metode penelitian regresi linear berganda dan alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan terhadap data yang ada, pengujian secara simultan dan parsial memberikan kesimpulan bahwa dari kedua variabel yang terdiri dari motivasi pembelian dan gaya hidup konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

English Abstract

The purpose of this study is to identify and analyze the influence of consumer motivation and consumers’ lifestyle on their purchase decision. The object of this study is consumers or buyers of Honda motorcycle in Malang. This study reveals that motivation and lifestyle positively and significantly affect consumers’ purchase decision of Honda motorcycle in Malang. The analytical methods used in this study are multiple regression analysis and classical assumption. As for testing the hypothesis using the F test and T test based on the analysis performed, whether variable motivation and lifestyle both have significant impact on purchase decision partially and simultanously.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/574/051710549
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, motivation, lifestyle, purchase decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 04 Dec 2017 03:05
Last Modified: 30 Sep 2020 09:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6361
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item