Claudia, Vella Sarah (2017) Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Studi Pada Pengguna Kosmetik Revlon Di Malang Town Square ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada kosmetik Revlon yang berlokasi di Malang Town Square (MATOS) di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan 100 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuisioner dengan menggunakan skala likert lima poin sebagai alat pengukuran. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik dan uji analisis regresi menggunakan software SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sosial merupakan variabel yang berpangaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian pada kosmetik Revlon.
English Abstract
This study aims at analyzing the influence of consumer behavior on purchasing decision towards Revlon cosmetics in Malang Town Square (MATOS) in Malang. This explanatory research explains the relation between research variables through hypothesis testing. This study uses a sample of 100 people selected through purposive sampling technique. The data were collected through questionnaires using a five-point Likert scale as the measurement tool. The test instruments used in this research are validity test, reliability test, classical assumption test, and regression analysis test using SPSS 20.0. The results show that cultural, social, personal, and psychological variables influence purchasing decisions. Social variable is the most dominant variable affecting the purchasing decisions towards Revlon cosmetics.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2017/575/051710550 |
Uncontrolled Keywords: | Budaya, Sosial, cultural, social, personal, psychological, purchase decisionPribadi, Psikologis dan Keputusan Pembelian, |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 04 Dec 2017 02:56 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 06:10 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6358 |
![]() |
Text
VELLA SARAH CLAUDIA.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |