Sudigdo, Nadhila Prameswari (2017) Analisis Teori Atribusi Pada Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologis Konsumen Wanita Generasi Y Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini mengambil masalah atas dasar perilaku konsumen terutama konsumen wanita generasi Y yang merupakan generasi millenial. Penelitian ini ingin membuktikan apakah ada pengaruh dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis dalam proses keputusan pembelian konsumen wanita generasi millenial yang berbeda karkateristiknya dibandingkan konsumen generasi sebelum millenial. Teori yang digunakan untuk membuktikannya adalah teori atribusi milik Fritz Heider. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor-faktor berupa faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis konsumen wanita generasi Y terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksplanatif, teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik survei dengan media kuisioner yang disebarkan pada wanita generasi Y (1981-2001). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh secara signifikan dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis konsumen wanita generasi Y terhadap keputusan pembelian produk Wardah. Secara parsial (individu) juga terdapat pengaruh signifikan dari masing-masing faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis konsumen wanita generasi Y terhadap keputusan pembelian produk Wardah. Pengaruh paling dominan terlihat dari variabel faktor psikologis.
English Abstract
This research takes issue on the basis of consumer behavior, especially female consumers of Y generation which is millennial generation. This study would like to prove whether there is an influence of cultural, social, personal, and psychological factors in the decision process of consumer purchasing millenial generation of women who are different karkateristiknya compared to consumers before millennial generation. The theory used to prove it is Fritz Heider's attribution theory. The purpose of this study is to know how the influence of factors in the form of cultural factors, social, personal, and psychological Y female consumer of the decision to purchase Wardah cosmetic products. This research uses quantitative research type with explanative method, data collection technique using survey technique with media questioner spread on Y generation (1981-2001). The results of this study indicate that simultaneously (together) there is a significant influence of cultural factors, social, personal, and psychological Y female consumer of the decision to purchase Wardah products. Partially there is also a significant influence of each factor of culture, social, personal, and psychological of Y generation female consumer to decision of Wardah product purchase. The most dominant influence is seen from the psychological factors variable.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2017/820/051711154 |
Uncontrolled Keywords: | Generasi Y, Teori Atribusi, Perilaku Konsumen, Wanita Millenial, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 09 Nov 2017 01:53 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 01:50 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/5133 |
![]() |
Text
NADHILA PRAMESWARI SUDIGDO.pdf Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |