Pengaruh Customer Interface Media Sosial Instagram Terhadap Tahapan Keputusan Pembelian Konsumen Rollover Reaction

Radhinda, Pitaloka Ayu (2017) Pengaruh Customer Interface Media Sosial Instagram Terhadap Tahapan Keputusan Pembelian Konsumen Rollover Reaction. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai penggunaan media sosial instagram sebagai media pemasaran online dan media untuk menyampaikan pesan serta tujuan atau nilai nilai perusahaan yang dimiliki oleh sebuah toko kecantikan online Rollover Reaction. Penelitian ini menggunakan konsep customer interface yang terdiri dari 8C (context, content, community, customization, communication, connection, commerce, dan collaboration) sebagai variabel X dan tahapan keputusan pembelian konsumen sebagai variabel Y. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh customer interface pada media sosial instagram terhadap keputusan konsumen Rollover Reaction. Untuk mengkaji pengaruh tersebut, penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linear berganda dan berjenis eksplanatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui kuesioner dan penggunaan literatur terdahulu. Dalam penelitian ini responden ditentukan menggunakan metode quota sampling. Penelitian ini juga menggunakan uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruhnya baik secara individu maupun secara bersamasama. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh dari customer interface terhadap tahapan keputusan pembelian konsumen atau

English Abstract

The objective of this research to determine the use of social media Instagram as marketing online and channel to sending a message, purpose, or the value of beauty online company, Rollover Reaction. This research using 8C’s framework of customer interface (context, content, community, customization, communication, connection, commerce, dan collaboration) as variable X and purchase decision as variable Y. This research aims to know the impact of instagram’s customer interface to Rollover Reaction’s purchase decision process. The type of this research is explanatory research with quantitative approach. Source data in this study are primary data and secondary data. Which is online questionare as primary data and literature as secondary data. Sampling technique is using quota sampling.The results of this research shows that 8C’s framework of customer interface giving an impact to Rollover Reaction’s consumen purchase decision. Connection, commerce, and context of instagram are the dominant aspects that giving an impact to purchase decision process.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2017/463/051705402
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Online, Customer Interface, Tahapan Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.23 Media (Means of communication) > 302.231 Digital media > 302.231 068 8 Internet marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sugiantoro
Date Deposited: 20 Jul 2017 03:10
Last Modified: 01 Dec 2020 09:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/409
[thumbnail of Radhinda, Pitaloka Ayu.pdf] Text
Radhinda, Pitaloka Ayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Actions (login required)

View Item View Item