Pengaruh Motivasi, Nilai Yang Dirasakan, Dan Pengalaman Terhadapniat Mengunjungi Kembali (Studi Pada Ciputra Waterpark Surabaya)

Izza, Neny Muthi’atul (2017) Pengaruh Motivasi, Nilai Yang Dirasakan, Dan Pengalaman Terhadapniat Mengunjungi Kembali (Studi Pada Ciputra Waterpark Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui apakah Motivation, Perceived Value dan Experience terhadap Revisit Intention pada Ciputra Waterpark Surabaya. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 responden yang diambil dari populasi pengunjung yang pernah mengunjungi kembali Ciputra Waterpark Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik sampel yang dipilih yaitu minimal berusia minimal 17 tahun dan minimal pernah satu kali berkunjung ke Ciputra Waterpark Surabaya. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian ini berupa uji Validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji ketepatan model menggunakan uji f dan uji hipotesis menggunakan uji t dengan menggunakan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji F, ditemukan bahwa variabel motivasi, Nilai yang Dirasakan, dan Pengalaman secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung kembali. Berdasarkan uji t, ditemukan bahwa dari ketiga variabel bebas, variable motivasi, nilai yang dirasakan dan pengalaman berpengaruh terhadap niat berkunjung kembali.

English Abstract

This study aims to determine the influence of motivation, perceived value, and experience on the revisiting intention to Ciputra Waterpark Surabaya. The sample this explanatory research is 150 respondents taken from the population of visitors of Ciputra Waterpark Surabaya. Using purposive sampling technique, the criteria of the sample are people who are at least 17yeras of age and have visited Ciputra Waterpark Surabaya at least once. The tools used to test research instrument are validity test, reliability test, and classical assumption test. The data were analyzed through multiple linear regression analysis. The goodness of fit model uses f test, and the hypothesis were tested through t test using SPSS 21. The F test result shows that motivation, perceived value, experience significantly influence revisit intention. Based on the T test result, it is found that motivation, experience, and perceived value have an effect on revisit intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/422/051708896
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Nilai yang Dirasakan, Pengalaman, Niat Berkunjung Kembali.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 18 Sep 2017 02:54
Last Modified: 19 Oct 2020 07:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/2609
[thumbnail of Neny Muthi’atu Izza.pdf] Text
Neny Muthi’atu Izza.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item