Pengaruh Keyakinan Sendiri, Inovasi Pribadi, Norma Subjektif, Kepercayaan Elektronik, Dan Komunikasi Dari Mulut Ke Mulut Elektronik Terhadap Minat Untuk Menggunakan Teknologi Online Travel Agent (Ota) (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)

Waluyani, Risma Candra (2018) Pengaruh Keyakinan Sendiri, Inovasi Pribadi, Norma Subjektif, Kepercayaan Elektronik, Dan Komunikasi Dari Mulut Ke Mulut Elektronik Terhadap Minat Untuk Menggunakan Teknologi Online Travel Agent (Ota) (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji faktor internal dan faktor eksternal penentu minat mahasiswa Universitas Brawijaya untuk menggunakan agen perjalanan online. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode convenience sampling. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner yang dibuat secara online dengan bantuan google form dan dianalisis menggunakan software WarpPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi pribadi dan keyakinan sendiri menentukan persepsi mahasiswa bahwa teknologi agen perjalanan online mudah digunakan yang selanjutnya merasa bahwa teknologi agen perjalanan online berguna bagi mahasiswa. Persepsi mahasiswa bahwa teknologi agen perjalanan online berguna bagi mereka, kepercayaan terhadap teknologi agen perjalanan online dan informasi yang diperoleh dari orang lain melalui internet menentukan sikap mahasiswa untuk menggunakan teknologi agen perjalanan online. Selanjutnya mahasiswa yang berpendapat bahwa teknologi agen perjalanan online berguna bagi mereka akan bersikap positif atas adanya teknologi agen perjalanan online dan berminat untuk menggunakan teknologi agen perjalanan online.

English Abstract

This study aimed to examine the internal factors and external factors determining the intention of Universitas Brawijaya students to use online travel agent technology. This study using nonprobability sampling technique and convenience sampling method. The instrument of ths study is a questionnaire made online by google form and analized using WarpPLS software. The results of this study indicate that personal innovativeness and self-efficacy determine student and then they feel perception that online travel agent technology is useful to them, trust in online travel agent technology and information obtained from others over the internet determines the student's attitude to use online travel agent technology. Furthermore, students who feels that online travel agent technology is useful for them will have positive attitude on the existence of online travel agent technology and they have intention to use online travel agent technology.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.834 2/WAL/p/2018/041811551
Uncontrolled Keywords: agen perjalanan online, minat perilaku, faktor internal, faktor eksternal. Online travel agent, interest in behavior, internal factors, external factors.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:37
Last Modified: 08 Jun 2022 04:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190866
[thumbnail of Risma Candra Waluyani.pdf] Text
Risma Candra Waluyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item