Pengaruh Psikologis Dan Sosial Demografi Dengan Consumer Innovativeness Sebagai Mediator Terhadap Consumer Adoption Of Innovation (Studi Pada Konsumen Telepon Seluler Di Kota Malang)

Prajogo, Uke (2019) Pengaruh Psikologis Dan Sosial Demografi Dengan Consumer Innovativeness Sebagai Mediator Terhadap Consumer Adoption Of Innovation (Studi Pada Konsumen Telepon Seluler Di Kota Malang). Doktor thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh psikologis dan sosial demografi dengan consumer innovativeness sebagai mediator terhadap consumer adoption of innovation (Studi Pada Konsumen Telepon Seluler di Kota Malang). Penelitian dilakukan terhadap konsumen telepon seluler di Kota yang melakukan pembelian telepon seluler di Meteor Cell. Metode sampling yang digunakan adalah teknik convenence sampling dengan jumlah sampel sebanyak 325 responden. Data dari responden yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan pendekatan SEM (Structural Equation Model) dengan Program Amos versi 21 Hasil penelitian membuktikan bahwa psikologis dan sosial demografi tidak menyebabkan consumer adoption of innovation. Temuan penelitian ini adalah Consumer innovativeness terbukti memediasi secara penuh pengaruh psikologis terhadap consumer adoption of innovation. Consumer innovativeness juga terbukti memediasi secara penuh pengaruh sosial demografi terhadap consumer adoption of innovation. Consumer adoption of innovation dapat ditingkatkan apabila psikologis dan sosial demografi diikuti dengan consumer innovativeness, dengan meningkatkan RAM, kapasitas baterai, memori internal, jaringan 4G, dan pixel kamera.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Doktor)
Identification Number: DIS/658.834 2/PRA/p/2019/061907543
Uncontrolled Keywords: psikologis, sosial demografi, consumer innovativeness, consumer adoption of innovation
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: S2/S3 > Doktor Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 May 2022 03:46
Last Modified: 23 May 2022 03:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190709
[thumbnail of Uke Prajogo (2).pdf] Text
Uke Prajogo (2).pdf

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item