Penerapan Model UTAUT2 Untuk Menjelaskan Behavioral Intention Dan Use Behavior Penggunaan Mobile Banking Di Kota Malang

Shafly, Naufal Alman (2020) Penerapan Model UTAUT2 Untuk Menjelaskan Behavioral Intention Dan Use Behavior Penggunaan Mobile Banking Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan dan pengunaan mobile banking di Kota Malang dengan menggunakan model UTAUT2. Mobile banking adalah sebuah layanan yang disediakan oleh bank untuk mendukung berbagai macam transaksi perbankan. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan dan pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya melalui pengajuan hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden dengan penyebaran kuesioner online. Sampel terdiri dari responden yang menggunakan mobile banking. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Hasil pengujian terhadap kedelapan hipotesis dapat disimpulkan bahwa performance expectancy, effort expectancy, social influence, hedonic motivation, dan price value memiliki pengaruh signifikan terhadap behavioral intention. Facilitating condition, habit dan behavioral intention memiliki pengaruh signifikan terhadap use behavior.

English Abstract

This study aims to discover the acceptance and use of mobile banking in Malang City by using the UTAUT2 model. Mobile banking is a service provided by banks to support various banking transactions. This type of research is explanatory research which explains the relationship and influence between one variable and another through hypotheses testing. This study used a sample of 150 respondents by distributing online questionnaires. The sample consisted of respondents who use mobile banking. The data analysis used in this study was the path analysis using the SmartPLS 3.0 program. From the results of testing eight hypotheses, it can be concluded that performance expectancy, effort expectancy, social influence, hedonic motivation, and price value have a significant influence on behavioral intention. Facilitating conditions, habits, and behavioral intention have a significant influence on user behavior.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020171
Uncontrolled Keywords: UTAUT2, mobile banking, behavioral intention, use behavior
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 22 Feb 2021 10:13
Last Modified: 04 Oct 2024 07:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/183189
[thumbnail of Naufal Alman Shafly.pdf] Text
Naufal Alman Shafly.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Naufal Alman Shafly.pdf] Text
Naufal Alman Shafly.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item