Pengaruh Pemahaman Konsumsi Islam Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Perilaku Konsumsi Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Disitus Jual Beli Online Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa Progam Studi Ekonomi Islam Universitas Brawijaya)

Attoyyibi, Ali Akbar (2020) Pengaruh Pemahaman Konsumsi Islam Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Perilaku Konsumsi Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Disitus Jual Beli Online Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa Progam Studi Ekonomi Islam Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sebagai salah satu perkembangan teknologi informasi, kepopuleran internet sangat banyak diminati oleh kalangan masyarakat saat ini. Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke empat dunia, sebagian penduduknya merupakan para pengguna internet. Dengan adanya kondisi tersebut, kini internet mampu dimanfaatkan sebagai media bisnis yang menguntungkan. Kegiatan bisnis yang memanfaatkan jarngan intenet saat ini biasa disebut dengan e-commerce. Di Indonesia sendiri sudah banyak ditemui platform-platform e-commerce dengan berbagai macam pelayanan. Khususnya untuk bisnis jual beli banyak dari masyarakat Indonesia yang menggunakannya. Dalam bisnis jual beli yang dilakukan secara online ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, yaitu seperti keamanan dan kepercayaan. Kemanan memiliki pengaruh dalam keberlanjutan perusahaan dagang, karena tanpa adanya hal tersebut akan banyak menimbulkan bagi para konsumen. Kemudian kepercayaan juga memiliki pengaruh penting, dimana untuk memberikan suatu gambran kepada para konsumen dalam mempertimbangkan pembelian. Meskipun dengan adanya kemajuan tekonologi dalam berkonsumsi tidak selalu memberikan hal yang postif, karena semakin mudahnya seseorang dalam aktivitas konsumsi berpotensi adanya pola konsumsi yang berlebihan, dengan demikan perlu adanya pemahaman konsumsi secara Islam sebagai bentuk tingkatan untuk memaknai, menjelaskan dan mengimplikasikan tentang berprilaku konsumsi yang baik.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020023
Uncontrolled Keywords: Pemahaman konsumsi Islam, Kepercayaan, Keamanan, Perilaku Konsums
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 06 Feb 2021 14:44
Last Modified: 02 Oct 2024 03:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182655
[thumbnail of Ali Akbar Attoyyibi.pdf] Text
Ali Akbar Attoyyibi.pdf

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item