Analisis Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Moshi Moshi Ramen Malang)

Prasetyo, Galih Aditia (2019) Analisis Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Moshi Moshi Ramen Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kota Malang dikenal sebagai kawasan tujuan wisata dimana terdapat wisata andalan berupa wisata kuliner. Wisata kuliner di Kota Malang yang cukup berkembang adalah restoran. Salah satu restoran yang banyak diminati oleh konsumen adalah Moshi Moshi Ramen. Moshi Moshi Ramen merupakan restoran yang menarik karena menghadirkan store atmosphere yang kental akan budaya Jepang. Hal tersebut dapat dirasakan oleh konsumen baik pada setiap bagian interior maupun eksterior restoran. Seiring dengan perkembangan bisnis kuliner yang semakin ketat dan konsep yang serupa, store atmosphere diciptakan oleh manajemen Moshi Moshi Ramen sebagai salah satu stimuli dalam mempertahankan konsumen lama maupun mendapatkan konsumen baru. Penelitian ini dilaksanakan di Moshi Moshi Ramen Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen di Moshi Moshi Ramen. Penelitian ini menggunakan skala likert dengan rentang 1-5 yang menunjukkan penilaian dari responden dari sangat tidak setuju hingga sangat setuju. Sumber data diperoleh secara langsung dengan menyebarkan kuesioner terhadap 100 responden. Responden merupakan konsumen yang melakukan pembelian serta menikmati hidangan secara langsung di Moshi Moshi Ramen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa exterior, general interior, store layout, dan interior display berpengaruh signifikan terhadap store atmosphere di Moshi Moshi Ramen. Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Moshi Moshi Ramen. Store atmosphereviii berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen di Moshi Moshi Ramen. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Moshi Moshi Ramen. Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian di Moshi Moshi Ramen.

English Abstract

Malang City is known as a tourist destination where there are mainstay tours in the form of culinary tours. Culinary tourism in Malang sufficiently developed is the restaurant. One of the restaurants with highest interest rate is Moshi Moshi Ramen. Moshi Moshi Ramen is an interesting restaurant because it presents a thick store atmosphere of Japanese culture. This can be felt by consumers, both in every interior and exterior of the restaurant. Along with the increasingly stringent culinary business development and similar concepts, the store atmosphere was created by Moshi Moshi Ramen's management as one of the stimuli in maintaining old customers and getting new customers. This study was conducted at Moshi Moshi Ramen Malang. The purpose of this study was to analyze the effect of store atmosphere on purchase decisions and consumer satisfaction at Moshi Moshi Ramen. This study uses a Likert scale with a range of 1-5 which shows the assessment of respondents from strongly disagree to strongly agree. Data sources were obtained directly by distributing questionnaires to 100 respondents. Respondents are consumers who make purchases and enjoy dishes directly at Moshi Moshi Ramen. The results of this study indicate that the exterior, general interior, store layout and interior display have a significant influence on store atmosphere at Moshi Moshi Ramen. Store atmosphere has a significant influence on purchase decisions at Moshi Moshi Ramen. Store atmosphere has influence but not significant on consumer satisfaction at Moshi Moshi Ramen. Purchase decisions have a significant influence on consumer satisfaction at Moshi Moshi Ramen.x Store atmosphere has a significant influence on consumer satisfaction through purchase decisions at Moshi Moshi Ramen.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTP/2019/299/052002260
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian, Moshi Moshi Ramen, Store Atmosphere, Consumer Satisfaction, Moshi Moshi Ramen, Purchase Decisions, Store Atmosphere.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Industri Pertanian
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:38
Last Modified: 21 Oct 2021 06:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/181252
[thumbnail of Galih Aditia Prasetyo (2).pdf]
Preview
Text
Galih Aditia Prasetyo (2).pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item