Pengaruh Perceived Value, Self Efficacy Dan Social Support Terhadap Behaviour Loyalty Melalui Attitude Dan Attitudinal Loyalty

Wibowo, Radetya Agung (2019) Pengaruh Perceived Value, Self Efficacy Dan Social Support Terhadap Behaviour Loyalty Melalui Attitude Dan Attitudinal Loyalty. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian pemasaran sosial dalam bidang konsumsi rokok sangatlah dibutuhkan, karena banyak kegagalan intervensi dan kampanye pemerintah untuk mengurangi tingkat perokok di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Sementara pendekatan intervensi dan kampanye yang telah dilakukan selama ini hanya berfokus pada faktor-faktor yang hanya berorientasi pada pemberitahuan informasi faktual atau pesan promosi kepada individu yang hanya menyampaikan informasi mengenenai bahaya dari merokok. Berhenti merokok adalah perilaku yang kompleks bagi banyak orang dimana mereka melibatkan hambatan yang memengaruhi komitmen mereka untuk berhenti merokok. Menggunakan pemasaran sosial, penelitian ini menyelidiki peran faktor-faktor yang berpusat pada loyalitas untuk berhenti merokok. Sampel 150 pria yang telah mengisi kuesioner. Data dianalisis menggunakan SEM-PLS, yang mengungkapkan bahwa faktor psikologis (self efficacy dan attitude) dan faktor sosial (dukungan sosial dan nilai yang dipersepsikan) mempengaruhi loyalitas sikap yang pada akhirnya menciptakan perilaku berhenti merokok yang berkelanjutan.

English Abstract

Social marketing research into cigarette smoking is urgently needed, because public policies and smoking reduction campaigns in developing countries like Indonesia have often failed. While the intervention and campaign approaches so far focus only on factors that only aim to convey factual information or advertising messages to people who only inform about the dangers of smoking. For many people, smoking cessation is a complex behavior involving obstacles that affect their commitment to smoking cessation. Using social marketing, this study examines the role of factors that determine loyalty to smoking cessation. A sample of 150 men who completed the questionnaire. The data were analyzed using SEMPLS. It showed that psychological factors (self-efficacy and attitudes) and social factors (social support and perceived value) influence attitudinal loyalty, ultimately leading to sustainable smoking cessation behavior.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.834 2/WIB/p/2019/041905814
Uncontrolled Keywords: BEHAVIOR, CONSUMER, CUSTOMER LOYALTY
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Jan 2020 02:41
Last Modified: 03 Dec 2021 03:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/177749
[thumbnail of Radetya Agung Wibowo (2).pdf]
Preview
Text
Radetya Agung Wibowo (2).pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item