Rachman, Nisa Fa'dia (2019) Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Tempe di UKM Keripik Tempe Rohani Jalan Sanan Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Persaingan bisnis keripik tempe di Jalan Sanan sangat ketat. Banyak toko oleh-oleh yang menawarkan produk yang berbeda. Keadaan tersebut menuntut pelaku bisnis keripik tempe untuk lebih kreatif lagi dalam memasarkan produknya. Banyak strategi yang dapat dilakukan dalam bersaing, salah satunya yang dilakukan di UKM Keripik Tempe Rohani yaitu pada suasana toko (Store Atmosphere). Store Atmosphere yang diciptakan oleh UKM Keripik Tempe Rohani bertujuan agar konsumen nyaman dalam berbelanja di toko tersebut yang pada akhirnya memutuskan untuk berbelanja di tempat tersebut. Store Atmosphere yang diciptakan di UKM Keripik Tempe Rohani yaitu mulai dari bagian exterior, general interior, store layout dan interior display. Bagian dart store atmosphere terdiri dart bagian exterior, general interior, store layout dan interior display. Elemen tersebut memiliki variabel peting dalam membangun suasana toko yang menarik. Dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel store atmosphere terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di UKM Keripik Tempe Rohani di jalan Sanan Kota Malang pada bulan Desember 2018 sampai Februari 2019. Penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling untuk menentukan responden yang berasal dart konsumen yang berkunjung ke UKM Keripik Tempe Rohani. Sampel yang digunakan yaitu 85 responden. Alat analisis yang dieunakan yaitu menggunakan analisis faktor, agar mengetahui pengaruh dart masing-masing variabel dalam faktor. Hasil dart penelitian ini menuniukkan bahwa pengaruh dart store atmosphere yaitu sebesar 64,115% sedangkan sisanya dijelakan faktor lain diluar model ini. Pada penelitian ini yang terdiri dart 5 faktor. Masing-masing faktor memiliki nilai persentase yang berbeda, dari yang terbesar hingga yang terkecil. Faktor terdiri dart beberapa variabel store atmosphere. Penentuan faktor berdasarkan korelasi antara variabel dan faktor.
English Abstract
-
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FP/2019/381/051907103 |
Uncontrolled Keywords: | - |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Sosial Ekonomi Pertanian |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 03:06 |
Last Modified: | 18 Aug 2020 03:06 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174956 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |