Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumsi Pada Konsumen Toko Basmalah (Studi Pada Toko Basmalah Kota Pasuruan)

Arifiani, Meidianty Putri and Arif Hoetoro (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumsi Pada Konsumen Toko Basmalah (Studi Pada Toko Basmalah Kota Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang menjadi pengaruh konsumen dalam memilih berbelanja dan transaksi di Toko Basmalah. Pertimbangan konsumen tersebut dapat diketahui dengan menggunakan teori permintaan, teori perilaku konsumen, etika konsumsi dalam ekonomi islam sebagai acuan untuk menentukan faktor-faktor yang akan diteliti sehingga diputuskan untuk menggunakan empat variabel, yaitu islamic branding, produk, harga , norma dan lokasi. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner pada 100 masyarakat secara acak yang datang ke Toko Basmalah di Kota Pasuruan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa islamic branding, produk , harga dan lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap preferensi konsumsi konsumen Toko Basmalah

English Abstract

This research aims to determine and analyze the factors that influence consumers in choosing shopping and transactions at Basmalah Stores. Consumer considerations can be known by using demand theory, consumer behavior theory, consumption ethics in Islamic economics as a reference to determine the factors to be investigated so that it was decided to use four variables, namely Islamic branding, products, prices, norms and location. This research was conducted by distributing questionnaires to 100 random people who came to the Basmalah Store in Pasuruan City. This study uses multiple linear regression analysis techniques. The results showed that Islamic branding, product, price and location had a significant positive effect on consumer consumption preferences at Basmalah Stores

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/553/051909634
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Preferensi Konsumen, Islamic Branding, Consumer Preferences
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 06 Sep 2020 02:44
Last Modified: 24 Aug 2023 06:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174938
[thumbnail of MEIDIANTY PUTRI ARIFIANI (2).pdf]
Preview
Text
MEIDIANTY PUTRI ARIFIANI (2).pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item