Walker, Ariana Nisaa (2019) Keputusan Konsumen Memilih Kredit Pemilikan Rumah Berbasis Syariah Dan Konvensional (Studi Kasus Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor religiusitas, pengetahuan, harga, dan pelayanan terhadap keputusan konsumen memilih Kredit Pemikikar Rumah (KPR) berbasis syariah dan konvensional. Penelitian ini dilakukan di Kota Malang dengan mengambil sampel sebanyak 50 untuk konsumen KPR syariah dan 50 konsumen KPR konvensional. Metode yang digunakan oleh penelitian ini ialah regresi logistik dengan bantuan software SPSS V. 22. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa seluruh variabel yang ada berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih KPR syariah dan konvensional. Berdasarkan koefisien regresi logistik, faktor religiusitas memiliki koefisien beta terbesar yang berarti bahwa faktor tersebut memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian KPR.
English Abstract
This study aims to analyze the influence religiosity factor, knowledge, prices, and services on consumer decisions to choose a Sharia-based and conventional home loans (KPR). This research was conducted in Malang City by taking a sample of 50 for Sharia consumers and 50 conventional consumers. The method used by this study is logistic regression with the help of SPSS V. 22. The results of this study state that all the variables have a significant effect on consumer decisions to choose sharia and conventional-based loans. Based on the logistic regression coefficient, the factor of religiosity has the greatest beta coefficient which means that the factor has a dominant influence on the mortgage purchase decision.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FEB/2019/547/051908070 |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Kredit Pemilikan Rumah, KPR Syariah, Consumer Behavior, Home Ownership Loans, Sharia-based Loans |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 07:01 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 07:01 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174545 |
Actions (login required)
View Item |