Perbedaan Kecenderungan Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pengguna Aplikasi Shopee Ditinjau Dari Jenis Kelamin

Puspitasari, Viviani (2019) Perbedaan Kecenderungan Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pengguna Aplikasi Shopee Ditinjau Dari Jenis Kelamin. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara perilaku konsumtif mahasiswa dengan aplikasi Shopee yang ditinjau dari jenis kelamin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian komparatif deskriptif dengan subjek sebanyak 50 mahasiswa laki-laki dan 50 mahasiswa perempuan. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling dan diolah menggunakan uji Independent t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan perilaku konsumtif mahasiswa pengguna aplikasi Shopee yang ditinjau dari jenis kelamin. Hal tersebut dapat terlihat dari hasil uji t yang dihasilkan sebesar 0,909 dengan probabilitas sebesar (0,366) > p (0,05).

English Abstract

This study aims to determine the difference on college student’s consumptive behavior in correlation with Shopee application based on gender. This study used quantitative approach based on descriptive comparative research design with 100 male and female college student as the subjects. Purposive sampling as a type of non probability sampling technique was used in this study which then processed using Independent t-test. The result shows that there is no significant difference of college student consumptive behavior in using Shopee application based on their gender. This can be seen from the results of the resulting t test of 0,909 with a probability of (0,366)> p (0,05).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/2/051902374
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumtif, Aplikasi Shopee, Jenis Kelamin. Consumptive Behavior, Shopee Application, Gender.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 04 Jun 2020 10:02
Last Modified: 22 Jun 2022 02:31
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/168925
[thumbnail of Viviani Puspitasari (2).pdf] Text
Viviani Puspitasari (2).pdf

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item