Manfaat-Manfaat bersih Sistem lnformasi Akademik di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya, (Studi Kasus Pada mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)

Mubarok, Muhammad Tamam (2015) Manfaat-Manfaat bersih Sistem lnformasi Akademik di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya, (Studi Kasus Pada mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) menganalisis variabel kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap pemakaian Sistem Informasi Akademik UB; (2) menganalisis variabel kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pemakai Sistem Informasi Akademik 1113, (3) menganalisis pemakaian berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pemakaian Sistem Informasi Akademik UB; (4) menganalisis pemakaian dan kepuasan pemakai berpengaruh secara signifikan terhadap manfaat-manfaat bersih Sistem Informasi Akademik UB. Jervis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa juru san administrasi bisnis angkatan 2011 dan 2012 Fakultas Ilmu Administrasi UB. Sebanyak 118 responden dijadikan sampel penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini: (1) Kualitas sistem (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap pemakaian Sistem Informasi Akademik UB (Y1) dengan nilai probabilitas sebesar 0,001; (2) Kualitas informasi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap pemakaian Sistem Informasi Akademik UB (Y1) dengan nilai probabilitas sebesar 0,002; (3) kualitas pelayanan (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pemakaian Sistem Informasi Akademik UB (Y1) dengan nilai probabilitas sebesar 0,587; (4) kualitas sistem (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pemakai Sistem Informasi Akademik UB (Y2) dengan nilai probabilitas sebesar 0,003; (5) Kualitas informasi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pemakai Sistem Informasi Akademik UB dengan (Y2) dengan nilai probabilitas sebesar 0,031; (6) kualitas pelayanan (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pemakai Sistem Informasi Akademik UB (Y2) dengan nilai probabilitas sebesar 0,000; (7) Pemakaian (Y1) berpengaruh secara signifikan . terhadap kepuasan pemakai Sistem Informasi Akademik UB (Y2) dengan probabilitas sebesar 0,004; (8) pemakaian Yl berpengaruh secara signifikan terhadap manfaat-manfaat bersih Sistem Inform( asi Akademik UB (Z1) nilai probabilitas sebesar 0,000; (9) Kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap manfaat-manfaat bersih SistPeemminakfalorMYa2si Akademik UB (Z1) Nilai probabilitas sebesar 0,008. sistem Berdasarkan hasil penelitian. maka dapat disimpulkan efektibvitas. informasi Delone dan McLean di perbarui tidak sepenuhn a tker ukti secara empiris dalam sistem informasi akademik UB di FIA UB. dmis FIA UB sebaiknya meningkatkan Kualitas sistem serta me an an. agar Pihak informasi dan Kualitas pelayanan clan sistem informasi akademik UB

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/85/051502169
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations > 658.812 028 5 Customer relations--Computer programs
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Nov 2019 02:27
Last Modified: 05 Nov 2019 02:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166180
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item