Pengaruh Country of Origin Terhadap Perceived Quality dan Minat Bell Konsumen (Studi pada Calon Konsumen yang Berminat Membeli Kamera Mirrorless Fujifilm X-Series di Kota Malang)

Susmikawati, Yunis Nadhifah (2017) Pengaruh Country of Origin Terhadap Perceived Quality dan Minat Bell Konsumen (Studi pada Calon Konsumen yang Berminat Membeli Kamera Mirrorless Fujifilm X-Series di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh country of origin terhadap perceived quality pada calon konsumen kamera mirrorless Fujifilm X-Series, (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh country of origin terhadap minat bell pada calon konsumen kamera mirrorless Fujifilm X- Series, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh perceived quality dan minat beli pada calon konsumen kamera mirrorless Fujifilm X-Series. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi country of origin, perceived quality, dan minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen yang berminat membeli kamera mirrorless Fujifilm X-Series di Kota Malang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 113 orang responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dan kuisioner yang digunakan sebagai metode pengumpulan data. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa country of origin berpengaruh signifikan terhadap perceived quality, country of origin berpengaruh signifikan secara langsung terhadap minat beli konsumen maupun secara tidak langsung dengan variabel perceived quality sebagai variabel perantara terhadap minat beli konsumen, dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap minat bell konsumen. Berdasarkan dari hash' penelitian, sebaiknya pihak Fujifilm terus mempertahankan kualitas yang sudah balk di mats calon konsumen dan tetap meningkatkan kualitasnya agar tidak kalah bersaing dengan produk kamera lainnya yang sejenis Bari negara asal yang sama ataupun Bari negara asal yang berbeda.

English Abstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/780/051708467
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 04 Nov 2019 06:59
Last Modified: 04 Nov 2019 06:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166133
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item