Pengaruh Trend Fashion terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Wanita Butik Ria Miranda cabang Malang)

Sari, Dian Novita (2018) Pengaruh Trend Fashion terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Wanita Butik Ria Miranda cabang Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan : (1) pengaruh signifikan variabel Trend Fashion yang terdiri dari Gaya yang Diterima (X1), Mayoritas Kelompok (X2), Siklus Waktu (X3), dan Pemimpin Opini (X4) parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk (Y), (2) variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Wanita Butik Ria Miranda Cabang Malang yang mengunjungi Butik Ria Miranda cabang Malang dan terdapat 112 orang responden yang dijadikan sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Adapun analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel – variabel Trend Fashion yang terdiri dari Gaya yang Diterima (X1), Mayoritas Kelompok (X2), Siklus Waktu (X3), dan Pemimpin Opini (X4) secara parsial dan simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk (Y). Secara simultan F hitung yaitu 116,428 dan Ftabel 2.46 nilai sig.F0,000. Sedangkan secara parsial variabel Gaya yang Diterima (X1) menunjukkan nilai t hitung sebesar 5,128, Mayoritas Kelompok (X2) menunjukkan nilai t hitung 2,8, Siklus Waktu (X3) menunjukkan nilai t hitung 2,565, dan Pemimpin Opini (X4) menunjukkan nilai t hitung sebesar 5,046. Diketahui juga variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap variabel Keputusan Pembelian Produk (Y) adalah Gaya yang Diterima (X1). Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel – variabel yang terdapat dalam Trend Fashion secara simultan dan parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk, variabel Gaya yang Diterima (X1) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Produk(Y).

English Abstract

This Research aims to explain : (1) significant Influence of Trend Fashion which consist Style was Accepted (X1), Majority group (X2), Cycle Time (X3), and Opinion leader (X4) simultaneosly and parcially to the Product Decicion Buying. (2) a variabel that has a dominant influence on the Product Decicion Buying. The type of this research is explanatory with a quantitative approach. Population in this research is Woman Consumer in Ria Miranda’s boutique in Malang and had 112 people respondent research sample. The sampling technique using purposive sampling and the data analysis used are descriptive analysis and multiple linier regression analysis. The result on multiple linier regression analysis showed that variable in the Trend Fashion concept which consist Style was Accepted (X1), Majority group (X2), Cycle Time (X3), and Opinion leader (X4) are simultaneously and parcially have significantion influence to Cnsumer Decision Buying. Simultaneously, F test is 116,428 and F table is 2.46 with sig.F 0,000. Parcially, Style was accepted (X1) had t test 5,128, Majority group (X2) had t test 2,8, Cycle Time (X3) had t test 2,565, and Opinion leader (X4) had t test 5,046. A Trend Fashion’s variable that have dominant influence on Product Decision Buying is variable Styel was accepted. Based on the result, variable of Trend Fashion had significant influence on Product Decision Buying with simultaneous and parcially. And variable Style was Accepted (X1) is dominant variable which influence on Consumer Decision Buying.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/404/051806412
Uncontrolled Keywords: Trend Fashion dan Keputusan Pembelian Trend Fashion, Decision Buying
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 30 Oct 2019 02:39
Last Modified: 16 Oct 2021 03:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165703
[thumbnail of Dian Novita Sari.pdf]
Preview
Text
Dian Novita Sari.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item