Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Memilih Coffee Shop (Studi Pada Konsumen Coffee Toffee Di Kota Malang)

Augusta, Clarissa Duika (2018) Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Memilih Coffee Shop (Studi Pada Konsumen Coffee Toffee Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Di Indonesia, industri yang terus menerus dalam beberapa tahun terakhir adalah kedai kopi (Coffee shop). Aktivitas minum kopi bergeser menjadi gaya hidup, sehingga peluang bisnis kedai kopi menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Coffee Toffee, brand kopi lokal asli Indonesia berdiri sejak 11 November 2006 di Surabaya, kini memiliki gerai di Kota Malang. Coffee Toffee merupakan usaha yang memanfaatkan peluang berkembangnya gaya hidup masyarakat dan kegemaran masyarakat terhadap olahan kopi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh aktivitas, minat dan opini terhadap pengambilan keputusan dalam memilih Coffee shop di Coffee Toffee kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dimana setiap variabel mempunyai 20 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa pengaruh aktivitas, mina dan opini pada pemilihan Coffee Shop yang diimplementasikan dengan optimal pada Coffee Toffee Kota Malang memberikan implikasi yang positif berupa keputusan untuk memilih Coffee shop dengan nilai F = 31,05 > F tabel 2,907 dan nilai probabilitas F sebesar 0,000 pada taraaf kepercayaan 95%. Penelitian terdapat hubungan yang signifikan antara gaya hidup terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih Coffee shop Coffee Toffee Malang sebagai salah satu alternatif tempat yang dapat dikunjungi.

English Abstract

Coffee Shop has been a prospective industry in Indonesia for recent years, because the activity of drinking coffee shifted to a lifestyle. Coffee Toffee, a local original Indonesian coffee brand which established on November 11, 2006 in Surabaya, now has an outlet in Malang. Coffee Toffee is a business that exploits the opportunity of developing people's lifestyles and people's passion for coffee. The purpose of this study is to determine whether there is influence of activities, interests and opinions on decision making on choosing Coffee Shop in Coffee Toffee Malang. This research used quantitative approach and using survey method. The population of this study were 80 respondents where each variable had 20 respondents. The data analysed by using multiple linear regression analysis. The result of analysis shows that the influence of activity, interests, and opinions on Coffee Shop selection which is implemented optimally on Coffee Toffee Malang have positive implication on decision to choose Coffee shop with F = 31.05> F table 2,907 and F probability value 0.000 in 95% of confidence level. This study shows that lifestyle has a significant relationship to consumer decision making in choosing Coffee Shop Coffee Toffee Malang as one of alternative places that can be visited.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/217/051805083
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, pengambil keputusan, Coffee shop, Coffee Toffee Malan, Lifestyle, Decision Maker, Coffee shop, Coffee Toffee Malang
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 19 Jun 2019 03:00
Last Modified: 20 Oct 2021 03:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164096
[thumbnail of CLARISSA DUIKA AUGUSTA.pdf]
Preview
Text
CLARISSA DUIKA AUGUSTA.pdf

Download (32MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item