Hidayati, Sardita (2018) Identifikasi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Menabung Di Perbankan Syariah Studi Kasus Pada PT. BNI Syariah Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mepengaruhi minat masyarakat dalam menggunakan jasa dari perbankan syariah yaitu produk tabungan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan metode SPSS. Data yang digunakan adalah data primer yaitu kuesioner dan wawancara. Sampel pada penelitian iniyakni nasabah BNI Syariah mulai tahun 2017-2018. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel yakni religiusitas (X1), pengetahuan (X2), pelayanan (X3), aksesibilitas (X4), pendapatan (X5) dan bagi hasil (X6) berpengaruh terhadap minat masyarakat menabing di perbankan syariah secara bersama-sama (simultan) atau individu (parsial). Dan dari hasil koefisien determinasi berganda adjusted R square adalah 0,696 hal tersebut berarti bahwa 69,6% variabel minat menabung diperngaruhi oleh semua variabel di dalam penelitian ini sedangkan 30,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar persamaan tersebut.
English Abstract
This study aims to determine what factors influence people's interest in using services from Islamic banking, namely savings products. This research is a quantitative descriptive study using descriptive statistical analysis and SPSS method. The data used are primary data, namely questionnaires and interviews. The sample in this study is BNI Syariah customers starting from 2017-2018. The results of this study indicate that all variables namely religiosity (X1), knowledge (X2), service (X3), accessibility (X4), income (X5) and profit sharing (X6) influence the public interest in sowing in Islamic banking together (simultaneous) or individual (partial). And from the results of the multiple coefficient of determination R adjusted is 0.696, this means that 69.6% of the interest in saving interest is influenced by all variables in this study while 30.1% is explained by other variables outside the equation
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/649/051811595 |
Uncontrolled Keywords: | Prilaku Konsumen, Minat Menabung, Perbankan Syariah, Consumer Behavior, Interest In Saving, Islamic Banking. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 08 May 2019 03:47 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 08:29 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163993 |
![]() |
Text
SARDITA HIDAYATI.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |