Pengaruh Point Of Purchase Terhadap Tahapan Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Seni dan Oleh-Oleh Khas Kabupateen Situbondo, Jawa Timur

Mahanani, Hani Dara (2018) Pengaruh Point Of Purchase Terhadap Tahapan Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Seni dan Oleh-Oleh Khas Kabupateen Situbondo, Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Point Of Purchase memiliki pengaruh yang paling besar terhadap keputusan pembelian dibandingkan berbagai jenis metode promosi yang lain, hal tersebut terjadi karena media point of purchase dilakukan dimana keputusan pembelian dilakukan. Dalam penelitian ini variabel berpengaruh (independen) yang digunakan adalah In Store Media, Signage, dan Display. Sedangkan variabel yang dipengaruhi (dependen) adalah tahapan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan studi tentang perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran. Paradigma yang digunakan adalah positivistik. Metodelogi yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data berupa kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Pasar Seni dan Oleh-Oleh Khas Kabupaten Situbondo (PASESI). Dalam uji hipotesis peneliti menggunakan Uji Distribusi t, Uji Distribusi F, dan Koefisien Determinasi (R2). Dari uji hipotesis diketahui bahwa variabel in store media, signage, dan display secara simultan berpengaruh terhadap tahapan keputusan pembelian kosnumen sebesar 53% dan juga diketahui bahwa secara parsial variabel in store media berpengaruh namun variabel signage dan display tidak berpengaruh terhadap tahapan keputusan pembelian konsumen.

English Abstract

Point Of Purchase has the greatest influence on purchasing decisions compared to various other types of promotional methods, it happens because the media point of purchase is done where the purchase decision is made. In this study influential variable (independent) used is In Store Media, Signage, and Display. While the variables that are affected (dependent) is the stage of consumer purchasing decisions. This study is a study of consumer behavior and marketing communications. The paradigm used is positivistic. The methodology used is quantitative with data collection in the form of questionnaires. The sample in this research is the visitor of Pasar Seni and By-Oleh Typical of Situbondo Regency (PASESI). In the hypothesis test the researcher uses Test Distribution t, Test Distribution F, and Coefficient of Determination (R2). From hypothesis test known that variable in store media, signage, and display simultaneously influence to cosmetic purchasing decision step equal to 53% and also known that partially influential in store media variable but signage and display variable have no effect to consumer purchase decision stage.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2018/845/051811035
Uncontrolled Keywords: Point Of Purchase, Tahapan Keputusan Pembelian Konsumen Point Of Purchase, Consumer Purchase Decision Stages
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 25 Jun 2019 02:09
Last Modified: 22 Oct 2021 07:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163424
[thumbnail of Hani Dara Mahanani.pdf] Text
Hani Dara Mahanani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)

Actions (login required)

View Item View Item