Kurniasari, Prinka (2018) Analisis Persepsi Kemanfaatan dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Perilaku Penggunaan Aplikasi Transportasi Online pada Mahasiswa Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan secara parsial dan simultan terhadap minat perilaku penggunaan aplikasi transportasi online pada Mahasiswa Universitas Brawijaya. Sampel dari penelitian ini adalah 100 Mahasiswa Universitas Brawijaya pengguna aplikasi transportasi online dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat perilaku penggunaan aplikasi tranportasi online sebesar 28,6%, sedangkan sisanya 71,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati pada penelitian ini.
English Abstract
The purpose of this research to find and analyze the effect of perceived usefulness and perceived ease of use in partial and simultaneous toward behavioral intention to use online transportation application at Brawijaya University Students. 100 Students of Brawijaya University that using online transportation application become respondent by filling questionnaires as research instrument. Data analyze using multiple regression analysis. The results show that perceived usefulness and perceived ease of use give positive and significant effect toward behavioral intention to use online transportation application about 28,6%, while about 71,4% affected by other factors outside this research.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2018/229/051803974 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, Minat Perilaku Penggunaan Aplikasi Transportasi Online-Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Behavioral Intention to Use Online Transportation Application |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | soegeng sugeng |
Date Deposited: | 18 Jun 2019 01:41 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 03:48 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/162989 |
Preview |
Text
Prinka Kurniasari.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |