Penggunaan Theory Of Planned Behavior Untuk Mengetahui Minat Beli Pengunjung Cv. Kurnia Kitri Dalam Pembelian Sayuran Organik

Aprillyona, Lidya Zulsya (2018) Penggunaan Theory Of Planned Behavior Untuk Mengetahui Minat Beli Pengunjung Cv. Kurnia Kitri Dalam Pembelian Sayuran Organik. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Selaku Pembimbing Pendamping. Seiring bertambahnya minat masyarakat akan produk ramah lingkungan, maka perusahaan saat ini bersaing untuk menghasilkan produk yang lebih ramah lingkungan. CV. Kurnia Kitri merupakan salah satu perusahaan yang sudah melakukan kegiatan bisnis pertanian organik sejak tahun 2006. CV. Kurnia Kitri telah memproduksi berbagai macam sayuran organik diantaranya yaitu bayam, kangkung, pakcoy, wortel, tomat, labu siam dan terong. Hasil produksi sayuran organik dari CV. Kurnia Kitri dipasarkan langsung ke konsumen yang datang ke CV. Kurnia Kitri, distributor, pabrik bubur bayi dan beberapa supermarket di Kota Surabaya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis minat beli pengunjung CV. Kurnia Kitri dalam pembelian sayur organik di Bazaar Lapangan Rampal, dengan menggunakan Theory of Planned Behavior. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 40 orang yang diambil secara tidak sengaja. Data yang digunakan dalam penelitian ini hanya data primer yang didapatkan dari hasil wawancara kepada responden dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan Structural Equatio Modelling – Partial Least Square (SEM–PLS) dengan aplikasi WarpPLS 5.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli sayur organik oleh pengunjung CV. Kurnia Kitri yaitu variabel norma subjektif dan Perceieved Behavior Control. Variabel sikap dalam penelitian ini tidak memiliki pengaruh yang signifikan dalam penentuan minat beli pengunjung CV. Kurnia Kitri. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini yaitu produsen sekaligus sebagai pemasar sayuran organik harus lebih gencar lagi dalam mempromosikan dan mensosialisasikan sayur organik kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih mengenal dan termotivasi untuk membeli produk sayuran organik dalam konsumsi sehari-hari.

English Abstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FP/2018/679/051810014
Uncontrolled Keywords: Theory Of Planned Behavior, Minat Beli Pengunjung, Cv. Kurnia Kitri, Sayuran Organik
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Pertanian > Sosial Ekonomi Pertanian
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 27 Feb 2019 02:47
Last Modified: 19 Oct 2021 14:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/13351
[thumbnail of LIDYA ZULSYA APRILLYONA.pdf]
Preview
Text
LIDYA ZULSYA APRILLYONA.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item