Pengaruh International Brand Image Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pengguna Iphone Di Indocell Malang)

Wicaksono, Arif (2018) Pengaruh International Brand Image Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pengguna Iphone Di Indocell Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pemasaran pada era global saat ini semakin kompleks. Perusahaan berusaha melakukan pemasaran melewati lintas batas negara. Beberapa strategi yang digunakan untuk memasuki pasar internasional antara lain memberikan nama merek pada produk yang di ciptakan yang menjadi pembeda dengan produk lainnya. Brand dianggap penting untuk menunjang gaya hidup (lifestyle)untuk menentukan status sosial dari suatu individu, dimana gaya hidup berhubungan dengan tindakan nyata dan pembelian yang dilakukan konsumen tentang aktifitas, minat dan opini mereka. Dari adanya gaya hidup ini akan mengacu kepada keputusan untuk melakukan pembelian pada suatu brand. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 120 orang responden yang merupakan pengguna iPhone di Indocell kota Malang. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan Instrumen data kuesioner. Analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel International Brand Image (X1) dan Lifestyle (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan koefisien beta sebesar 0,543 atau sebesar 54,3%, variabel International Brand Image (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan koefisien beta sebesar 0,239 atau sebesar 23,9%, variabel Lifestyle (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan Pembelian (Y) dengan koefisien beta sebesar 0,507 atau sebesar 50,7%. Kesimpulan bahwa International Brand Image dan Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Saran untuk Apple Inc diharapkan perusahaan Apple dapat memberikan citra yang lebih baik lagi kepada pelanggan, dan meminimalisir kegagalan produk, misalnya kegagalan dalam memamerkan faceID. Diharapkan pihak Apple memperhatikan tentang trend yang terjadi di mayarakat untuk mempertahankan eksistensi iPhone.

English Abstract

Marketing in today's global era is increasingly complex. Companies are trying to do marketing across borders. Some of the strategies used to replace the international market include providing a brand name on a product that is in competition that differentiates with other products. Brand taking is important to support a lifestyle to determine the social status of an individual, where lifestyles are related to concrete actions and purchases made by consumers about their activities, interests and opinions. From this lifestyle there will be a decision to make a brand purchase. This research type is explanatory research with quantitative approach. Samples taken as many as 120 respondents who are use iPhone in Indocell city of Malang. The sampling technique used is purposive sampling. Method of data by using questionnaire data instrument. Descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The result of the research shows that the variable of International Brand Image (X1) has significant influence on Purchase Decision (Y) with the beta of 0.543 or 54.3%, International Brand Image (X1) variable has significant influence on purchasing decision (Y) beta condition equal to 0,239 or 23,9% share, Lifestyle variable (X2) has significant influence to purchasing decision (Y) with beta amount of 0,507 or 50,7%. Significant to purchasing decisions. Suggestions for Apple Inc. Apple companies are expected to provide a better image to customers, and minimize product failures, such as fail in showID faceID. Apple is expected to pay attention to the trends that occur in society to maintain existence of the iPhone.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/177/051803438
Uncontrolled Keywords: International Brand Image, Lifestyle, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 04 May 2018 07:08
Last Modified: 26 Oct 2021 05:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/10239
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of BAGIAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (13MB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (314kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (391kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of 8. Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. Lampiran.pdf

Download (635kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of 8. Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. Lampiran.pdf

Download (635kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (391kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item