Pengaruh Green Product, Green Advertising Dan Green Brand Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Konsumen Air Minum Kemasan Merek ADES)

Ridwan, Muhamad (2017) Pengaruh Green Product, Green Advertising Dan Green Brand Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Konsumen Air Minum Kemasan Merek ADES). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Green Product terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES; 2) Pengaruh Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES; 3) Pengaruh Green Brand terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES; dan (4) Pengaruh Green Product, Green Advertising dan Green Brand terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES . Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kualitatif, di mana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Sampel yang digunakan berjumlah 115 orang responden yang merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Fakultas Ilmu Adminitrasi Universitas Brawijaya konsumen air minum dalam kemasan merek ADES. Uji validitas insturumen menggunakan rumus korelasi Product Moment Pearson, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Green Product (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai regresi sebesar 0,201 dan tingkat signifikansinya 0,031; 2) Green Advertising (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai regresi sebesar 0,277 dan tingkat signifikansinya 0,003; 3) Green Brand (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai regresi sebesar 0,418 dan tingkat signifikansinya 0,000 dan 4) Green Product, Green Advertising dan Green Brand terhadap Keputusan Pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 dan besarnya adjusted R2 Green Product, Green Advertising dan Green Brand terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,338.

English Abstract

This research aimed to determine: 1) The influence of Green Products on Purchasing ADES; 2) The effect of Green Advertising on Purchasing Decision on Consumers of water packaging ADES; 3) Green Brand Influence on Purchase Decision on Consumers which water packaging ADES; and (4) The Influence of Green Product, Green Advertising and Green Brand on Purchasing Decision on consumers of Consumers of water packaging ADES. This research use explanatory research with qualitative approach, and instrument of this research is using questionnaire. The sample used is 115 respondents who are students of the Department of Business Administration Science Force 2013/2014 and 2014/2015 Faculty of Administration Sciences Brawijaya University which consumers of water packaging ADES. Insturument validity test using Product Moment Pearson, and the reliability test using Alpha Cronbach. Multiple regression analysis is used to test the hypothesis of this research. The results showed that: 1) Green Product (X1) on Purchase Decision (Y) with the regression value of 0.201 and the level significancy at 0.031; 2) Green Advertising (X2) on the Purchase Decision (Y) with regression value of 0.277 and the level of significance is 0.003; 3) Green Brand (X3) to the Purchase Decision (Y) with a regression value of 0.418 and a singularity level of 0,000 and 4) Green Product, Green Advertising and Green Brand to the Purchase Decision with a singularity level of of 0.000, less than 0.05 and magnitude adjusted R2 Green Product, Green Advertising and Green Brand to the Purchase Decision of 0.338.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/1203/051800901
Uncontrolled Keywords: Green Product, Green Advertising, Green Brand dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 29 Jan 2018 06:52
Last Modified: 26 Oct 2021 01:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/8545
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (621kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (574kB) | Preview
[thumbnail of Bagian Depan.pdf]
Preview
Text
Bagian Depan.pdf

Download (682kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (348kB) | Preview
[thumbnail of 8.Lampiran.pdf]
Preview
Text
8.Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (101kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item