Pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei terhadap Pelanggan Soft Matte Lip Cream Brand NYX di Malang Town Square),

Chumairoh, Eva Trisnawati (2016) Pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei terhadap Pelanggan Soft Matte Lip Cream Brand NYX di Malang Town Square),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah International Brand Image (X1), Kualitas Produk (X2), sedangkan vriabel terikat dalam penelitian ini yaitu Kepuasan Pelanggan (Y). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian exlplanatory dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini di lakukan di Malang Town Square pada pelanggan produk SMLC NYX. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Adjusted Rsquare (koefisien determinasi) 0,531 artinya bahwa 53,1% variabel Kepuasan Pelanggan akan dipengaruhi oleh variabel bebasnya, yaitu International Brand Image (X1) dan Kualitas Produk (X2). Sedangkan sisanya 46,9% variabel Kepuasan Pelanggan akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, mengenai kualitas pelayanan, emosional, harga dan kemudahan untuk mendapatkan produk atau jasa. Berdasarkan analisis regresi linier nilai signifikansi F (0,000) ˂ α = 0,05 maka model analisis regresi adalah signifikan. Perhitungan menggunakan uji t atau perhitungan secara parsial menunjukkan bahwa International Brand Image (X1) dengan Kepuasan Pelanggan memiliki nilai signifikansi t (0,002) <α = 0.05 maka pengaruh International Brand Image (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) adalah signifikan. Perhitungan menggunakan uji t atau perhitungan secara parsial juga menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X2) dengan Kepuasan Pelanggan (Y) memiliki nilai signifikansi t (0,000) <α = 0.05 maka pengaruh Kualitas Produk (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) adalah signifikan pada alpha 5%.

English Abstract

This purposes of this study are to determine the effect of the International Brand Image and Product Quality Product to the Customer Satisfaction. The indepent variables in this study are International Brand Image (X1) and Product Quality (X2), the dependent variable is Customer Satisfaction (Y). The type of this research is explanatory research with quantitative approach. Location of the study was conducted at Malang Town Square, SMLC NYX’s customer. The sampling technique of this research was used purposive sampling. Data analysis technique in this study used multiple linear regression analysis with the t test and F test. The result of this research show that based on an analysis of the coefficient of determination of the obtained result Adjusted Rsquare(coeffient of determination) of 0,531 means that 53,1% variable Customer Satisfaction are influenced by independent variable, namely the International Brand Image (X1) and Product Quality (X2). While the remaining 46,9% variable Satisfaction Customer are influenced by other variables that are not discussed in this study, about service quality, emotional, price and easy to get the product or service. Based on regression to calculate significance value F (0,000) ˂α = 0,05 then the model regression analysis was significant. The calculations using the t test or the partial tally showed that International Brand Image (X1) with the Customer Satisfaction (Y) has a significance value of t (0,002) ˂α = 0,05 then the influence International Brand Image (X1) of Customer Satisfaction significant. The calculation using the t test or calculation of partially indicate that the Product Quality (X2) with the Customer Satisfaction (Y) has the value significance of t (0,000) ˂α = 0,05 so the influence of the Product Quality (X2) againts the Satisfaction Customer are significant at the 5% alpha.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/1282/051705854
Uncontrolled Keywords: International Brand Image, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Depositing User: Sugiantoro
Date Deposited: 28 Jul 2017 09:13
Last Modified: 26 Sep 2020 07:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/807
[thumbnail of BAGIAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (499kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item