Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Sistem, Kualitas Informasi Sistem Informasi Aplikasi Sap Terhadap Kepuasan Pengguna Dan Kinerja Individu Di Kantor Pusat Pt Pupuk Kalimantan Timur

Handini, Anisa Dwi (2017) Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Sistem, Kualitas Informasi Sistem Informasi Aplikasi Sap Terhadap Kepuasan Pengguna Dan Kinerja Individu Di Kantor Pusat Pt Pupuk Kalimantan Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP), khususnya aplikasi System Application and Product in Data Processing (SAP) dengan mengadaptasi model keberhasilan sistem informasi yang dikembangkan oleh DeLone dan McLean (2003). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data primer. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Alat analisis data yang digunakan peneliti adalah SmartPLS versi 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas sistem dan kualitas informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna SAP. Hasil penelitian juga memberikan bukti empiris bahwa kepuasan pengguna SAP berpengaruh positif terhadap kinerja individu para karyawan dalam lingkup Kantor Pusat PT Pupuk Kalimantan Timur.

English Abstract

The objectives of this quantitative study is to examine the factors that influence the satisfaction of Enterprise Resource Planning (ERP) user’s, particularly users of system application and product in data processing (SAP), by adopting system information success model developed by DeLone and McLEan (2003). This research uses primary data taken from employees of the head office PT Pupuk Kalimantan Timur. The data are analyze using SmartPLS 2.0. version. The result of the research shows that the service quality, system quality and information quality positively influence SAP users satisfaction. This study also confirms that there satisfaction gives a positive effect on the individual performance of employees.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/741/051712657
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna SAP, Dan Kinerja Individu
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 025 Operations of libraries, archives, information centers > 025.5 Services for users
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 02 Jan 2018 07:36
Last Modified: 25 Oct 2021 05:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/7658
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (455kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (559kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of Bagian Depan.pdf]
Preview
Text
Bagian Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (245kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item