Pengaruh Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kantin Halalan Thayyiban Universitas Brawijaya Malang

Pangestu, Panggih (2017) Pengaruh Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kantin Halalan Thayyiban Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Universitas Brawijaya Malang memiliki kantin yang diberi nama Kantin Halalan Thayyiban, tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum (pangan) bagi mahasiswa. Selain itu, harapannya adalah agar menjadi kantin percontohan bagi kampus-kampus lain serta mengkampanyekan gerakan kesadaran halal bagi seluruh perguruan tinggi (PT) di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Islamic branding, product (produk), price (harga), place (lokasi) terhadap keputusan membeli pada Kantin Halalan Thayyiban Univeristas Brawijaya Malang. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan responden yang berjumlah 100 pada konsumen kantin Halalan Thayyiban Universitas Brawijaya Malang. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Preferensi Konsumen merupakan alasan seseorang untuk memilih suatu produk dari pada produk yang lain. Dalam menentukan Keputusan Pembelian suatu produk dipengaruhi faktor Islamic Branding. Brand Islam menjadikan konsumen tenang dan tidak ragu terutama konsumen muslim. Tidak hanya Produk, harga juga mempengaruhi Keputusan pembelian konsumen. Harga merupakan salah satu faktor penentu konsumen dalam menentukan suatu keputusan pembelian. Terakhir faktor yang mempengaruhi keputasan pembelian adalah lokasi atau tempat. Konsumen membeli produk makanan dan minuman dikarenakan tempat yang strategis, mudah dijangkau dan tempat yang bersih menjadikan konsumen memutuskan membeli produk tersebut.

English Abstract

Brawijaya University Malang has a canteen named Kantin Halalan Thayyiban, the purpose is to meet the needs of eating and drinking (food) for students. In addition, his hope is to become a exemplary canteen for other campuses and campaigning for a halal awareness movement for all universities in Indonesia. The purpose of this study is to know how the influence of Islamic branding, product (product), price (price), place (location) to the decision to buy at Halit Thayyiban Univeristas Brawijaya Malang. Approach used in this research is quantitative approach with 100 respondents in consumer of halalan cafeteria Thayyiban Universitas Brawijaya Malang. The results of the study indicate that consumer preference is the reason for someone to choose a product from another product. In determining Purchasing Decision a product influenced factor of Islamic Branding. Islamic brand makes consumers calm and not hesitant, especially Muslim consumers. Not only Products, prices also affect consumer purchase decisions. Price is one of the determinants of the consumer in determining a buying decision. The last factor that influences the purchase decision is location or place. Consumers buy food and beverage products because a strategic place, easy to reach and a clean place makes consumers decide to buy the product.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/664/051711587
Uncontrolled Keywords: Preferensi Konsumen, Makanan dan Minuman, Kantin Halalan Thayyiban, Consumer preferences, Food and drink, Canteen Halalan Thayyiban.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 19 Dec 2017 01:42
Last Modified: 28 Sep 2020 12:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/7187
[thumbnail of BAGIAN DEPAN (1).pdf] Text
BAGIAN DEPAN (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[thumbnail of BAB.I.pdf] Text
BAB.I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[thumbnail of BAB.II.pdf] Text
BAB.II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[thumbnail of BAB.III.pdf] Text
BAB.III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[thumbnail of BAB.IV.pdf] Text
BAB.IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[thumbnail of BAB.V.pdf] Text
BAB.V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)

Actions (login required)

View Item View Item