Kusumaningsih, Widita (2017) Persepsi Pedagang Pasar Tradisional Terhadap Rencana Pengembangan Pasar Modern (Studi Kasus Pedagang Pasar Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Pasar memegang peran penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat Indonesia. Seiring dengan meningkatnya pertambahan penduduk serta kebutuhan hidup yang semakin meningkat pula, banyak perusahaan yang berlomba-lomba dalam pembangunan pasar modern. Dengan adanya pembangunan pasar modern ini, maka keberadaan pasar tradisional mulai terpinggirkan.Tujuan penelitian ini adalah 1) mendeskripsikan persepsi pedagang pasar Blimbing terhadap rencana pengembangan pasar modern, 2) menganalisis motivasi pedagang pasar Blimbing mempertahankan pasar tradisional, 3) menganalisis faktor yang berhubungan terhadap persepsi pedagang pasar Blimbing. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa motivasi pedagang mempertahankan pasar adalah agar pasar tradisional tetap mendapat tempat meskipun pasar modern banyak bermunculan. Persepsi pedagang pasar terhadap rencana pengembangan adalah tidak setuju. Persepsi ini dipengaruhi beberapa faktor yaitu usia dan tingkat pendidikan dan faktor ekonomi.
English Abstract
Market holds a crucial role in mobilizing the people of indonesia economic . As increased the growing population of and needs of the life that is getting increased as well , many companies are competing to in the construction of modern markets . On the construction of modern markets this , so the traditional markets start marginalised. The purpose of this research is 1) described perception market traders blimbing of the modern market development, 2) analyze motivation market traders blimbing maintain traditional markets , 3) analyze factors that deals to perception market traders blimbing . Data analysis in this research using analysis in descriptive qualitative. Based on the research done be seen that motivation traders maintain a market is to make the market traditional are on place although modern markets many springing. Perception of market traders of the development plan is not agree. This perception influenced several factors the age and the level of education and economic factors.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FP/2017/693/051710908 |
Uncontrolled Keywords: | Faktor yang Berhubungan, Motivasi, Pasar Tradisional, Pasar Modern, Persepsi |
Subjects: | 300 Social sciences > 381 Commerce (Trade) > 381.1 Marketing channels |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Sosial Ekonomi Pertanian |
Depositing User: | Yusuf Dwi N. |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 02:04 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 02:56 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6921 |
Actions (login required)
View Item |