Pengaruh Dimensi Organisasi Pembelajar Terhadap Kompetensi Karyawan (Studi Pada Hotel Ollino Garden Malang)

Taufiqurrahman, - (2017) Pengaruh Dimensi Organisasi Pembelajar Terhadap Kompetensi Karyawan (Studi Pada Hotel Ollino Garden Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Hotel Ollino Garden Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dimensi organisasi pembelajar yang terdiri dari keahlian pribadi, visi bersama, model mental, berpikir sistem, dan pembelajaran tim pada kompetensi karyawan. Organisasi pembelajar memiliki pengaruh yang menyeluruh terhadap organisasi dan salah satunya adalah kompetensi karyawan. Organsasi pembelajar merupakan konsep organisasi ideal yang mendorong semua elemen dalam perusahaan untuk terus belajar dan berkembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang digunakan untuk mendeskripsikan sebab dan akibat dari variabel yang diteliti. Penelitian ini memiliki 49 responden yang merupakan karyawan dari Hotel Ollino Garden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan uji t dan uji F. Hasil dari penelitian ini terkait implementasi organsasi pembelajar di lingkungan hotel Ollino Garden adalah cukup baik. Secara bersama-sama dimensi organisasi pembelajar memiliki pengaruh signifikan terhadap kompetensi karyawan daripada secara parsial.

English Abstract

This research was conducted at Ollino Garden Hotel Malang. The purpose of this research is to analyze the influence of learning organization dimensions consisting of personal mastery, shared vision, mental model, system thinking, and team learning on employee’s competency. Learning organizations have a thorough influence on the organization; one of them is employee’s competence. Learning organization is an ideal organizational concept that encourages all elements within the company to continue to learn and grow. This quantitative research describes the causal relation among variables being studied. The respondents of this study are 49 employees of Ollino Garden Hotel. The data were obtained through questionnaires, measured using Likert scale, and analyzed through desctiptive and multiple linear regression analysis with t test and F test. The result of this study show that the implementation of learning organization in Ollino Garden Hotel is quite good. Furthermore, learning organization dimensions have more significant influence on employee competence simultaneously rahter than partially.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/552/051710527
Uncontrolled Keywords: Organisasi Pembelajar, Keahlian Pribadi, Visi Bersama, Model Mental, Berpikir Sistem, Pembelajarn Tim, Komlearning organization, personal mastery, shared vision, mental model, system thinking, team learning, employee’s competencypetensi Karyawan,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management) > 658.31 Elements of personnel management > 658.312 Conditions of employment, performance rating, utilization of personnel > 658.312 4 Education and training
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 08 Dec 2017 07:06
Last Modified: 09 Nov 2020 07:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6707
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item