Analisis Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Penggunaan Sistem Transaksi Jual Beli Online (Studi Pada Konsumen “Z”)

Sugara, Anang (2017) Analisis Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Penggunaan Sistem Transaksi Jual Beli Online (Studi Pada Konsumen “Z”). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui dan menganalisis kepercayaan berpengaruh terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli online (Studi Pada Konsumen “Z”) 2) Untuk mengetahui dan menganalisis kepuasan berpengaruh terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli online (Studi Pada Konsumen “Z”) 3) Untuk mengetahui dan menganalisis kepercayaan dan kepuasan berpengaruh secara simultan terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli online (Studi Pada Konsumen “Z”). Penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi melalui e-commerce dengan jumlah yang tidak dapat diketahui secara pasti. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Kepercayaan berpengaruh terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli online pada konsumen “Z”, dengan demikian dapat dikatakan bahwa dengan adanya peningkatan kepercayaan maka dapat meningkatkan penggunaan sistem transaksi jual beli online pada konsumen “Z”. Hasil analisis dapat diketahui bahwa “Z” merupakan situs jual beli yang harus mengutamakan kepercayaan konsumen sehingga dapat mendukung transaksi yang dilakukan oleh konsumen. 2) Kepuasan berpengaruh terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli online pada konsumen “Z”, dengan demikian dapat dikatakan bahwa dengan adanya peningkatan kepuasan maka dapat meningkatkan penggunaan sistem transaksi jual beli online pada konsumen “Z”. Hasil analisis dapat diketahui bahwa “Z” merupakan situs jual beli yang harus memberikan jaminan kepuasan konsumen sehinga dapat mendukung konsumen untuk melakukan transaksi secara online.

English Abstract

This study aims 1) To know and analyze the belief effect on the use of online sale transaction system (Study on Consumer “Z”) 2) To know and analyze the satisfaction effect on the use of online transactional trading system (Study on Consumer “Z”) 3) To know and Analyze the trust and satisfaction simultaneously affect the use of online transactional trading system (Study on Consumer “Z”). This research the researcher use this type of research is qualitative research with population in this research is consumer doing transaction through e-commerce with amount which can not known for sure. Data analysis used in this research is descriptive analysis and multiple linear regression analysis. Based on the results of research and discussion by using multiple linear regression analysis that has been done then can be drawn conclusion as follows: 1) Trust affects the use of online trading transaction system on Consumer “Z”, thus can be said that with the increase in trust it can increase the use of system Online buying and selling transaction on “Z” Consumer. The results of the analysis can be seen that “Z” is a sale and purchase site that should give priority to consumer confidence in order to support transactions made by consumers. 2) Satisfaction effect on the use of online trading transaction system on Consumer “Z”, thus it can be said that with the increase in satisfaction it can increase the use of online trading transaction system on Consumer “Z”. The results of the analysis can be seen that “Z” is a sale and purchase site that must provide assurance of customer satisfaction so that it can support consumers to conduct transactions online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/1064/051711509
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kepuasan dan Penggunaan Sistem Transaksi Jual Beli Online
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 07 Dec 2017 00:30
Last Modified: 09 Dec 2020 17:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6563
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item