Pengaruh Event Sponsorship Terhadap Brand Image Rokok Sampoerna A-Mild (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur)

Siregar, Santo Julio (2017) Pengaruh Event Sponsorship Terhadap Brand Image Rokok Sampoerna A-Mild (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Event Sponsorship merupakan salah satu strategi pemasaran dan inovasi yang dilakukan perusahaan yang memiliki dampak pada perubahan kompetisi yang ada, dimana pelaksanannya akan mempengaruhi brand image perusahaan dan menjadi pembeda dari kompetitornya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh event sponsorship terhadap brand image rokok sampoerna a-mild. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitaif dan menggunakan metode penelitian survey. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis linier sederhana. Hasil analisis regresi linier sederhana dapat diketahui bahwa variabel bebas Event Sponsorship (X) berpengaruh terhadap variabel terikat Brand Image (Y). Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas t (0,000) < α = 0.05. Besarnya kontribusi variabel bebas dapat dilihat dari nilai koefisien regresi sebesar 46.5%, sedangkan sisanya 53.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas Event Sponsorship (X) terhadap variabel terikat Brand Image (Y).

English Abstract

Event Sponsorship is a marketing and innovation company that has an impact on changing the existing competition, where the implementation will affect the company's brand image and become the differentiator of its competitors. The purpose of this research was to determine the influence of event sponsorship to sampoerna a-mild brand image. Research type used is explanatory research with quantitative approach and using survey method. Sampel in this research are 96 respondents using accidental sampling. Questionnaire date research collection. Date analysis used is descriptive analysis and simple linear regression analysis. Simple linear regression analysis result shows that independent variable Event Sponsorship (X) influence to dependent variable Brand Image (Y). It is shown by probability value t (0,000) < α = 0.05. Contribution from independent variable can be seen from the coefficient regression value of 46.5%, while rest 53.5% influenced by other variable which is not studied in this research. Conclusion from this research is significant influence between independent variable Event Sponsorship to dependent variable Brand Image.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/908/051710369
Uncontrolled Keywords: Event Sponsorship, Brand Image.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 30 Nov 2017 02:34
Last Modified: 23 Sep 2020 07:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6253
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item