Analisis Pengaruh Dimensi Social Media Marketing Efforts Terhadap Brand Equity Pada Mie Setan Di Kota Malang (Studi Pada Pengakses Akun Instagram @Miesetan)

Mahardika, Erris Dwiki (2017) Analisis Pengaruh Dimensi Social Media Marketing Efforts Terhadap Brand Equity Pada Mie Setan Di Kota Malang (Studi Pada Pengakses Akun Instagram @Miesetan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing efforts terhadap brand equity. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah entertainment, interaction, trendiness, customization dan word of mouth yang diuji pengaruhnya terhadap brand equity pada pengakses akun Instagram Mie Setan @MieSetan di kota Malang. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah pengguna internet yang mengakses akun Instagram @MieSetan yang berdomisili di kota Malang. Jumlah Responden dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 200 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel entertainment, interaction, trendiness, customization dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand equity.

English Abstract

This research aims to examine the influence of social media marketing efforts on brand equity. The independent variables of this study are entertainment, interaction, trendiness, customization, and word of mouth, of which the influence on brand equity are measured. The population of this research is internet users living in Malang city who access @MieSetan account. Using purposive sampling method, this study has selected 200 respondents. The data were analyzed using multiple linear regression. The results show, that entertainment, interaction, trendiness, customization, and word of mouth, significantly influence brand equity.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/642/051710617
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing Efforts, Brand Equity, Mie Setan, Social Media Marketing Efforts, Brand Equity, Mie Setan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 30 Nov 2017 02:31
Last Modified: 22 Oct 2020 04:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6251
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (343kB)

Actions (login required)

View Item View Item