Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampakya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Terhadap Pelanggan Coffee Shop J.Co Di Kota Surabaya Dan Kota Singapura)

Amanata, Putranda Miftahul (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampakya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Terhadap Pelanggan Coffee Shop J.Co Di Kota Surabaya Dan Kota Singapura). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

J.Co merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang restaurant yang menawarkan produk olahan kopi (Coffee), donat, dan yoghurt beku. Ketiga menu tersebut merupakan menu andalan yang selalu ditawarkan restaurant tersebut. J.Co berhasil menyaingi restaurant coffee shop lainnya seperti excelso dan starbucks. Pada tahun 1968 Johnny Andrean yang merupakan kewarganegaraan Indonesia yang menetap di Amerika, terinspirasi membuka usaha sendiri dengan menawarkan donat dan kopi sebagai menu handalannya karena kecintaannya dengan rasa dan aroma donat khas Amerika serta kegemarannya mengkonsumsi kopi di pagi hari. Coffee shop J.Co adalah pengembangan dari varian menu lainnya yang telah terlebih dulu ada, yaitu donat. Seiring dengan perkembangan akan permintaan konsumen dan kebiasaan konsumen dalam hal megonsumsi kopi sebagai minuman, maka J.Co mengembangkan varian menunya dengan menambahkan kopi sebagai menu handalannya yang patut untuk terus dikembangkan keberadaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan tersebut terhadap Kepuasan Pelanggan J.Co (2) Mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan J.Co (3) Mengetahui dampak Kepuasan Pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan dari hasil uji Reliabilitas dan Validitas yaitu untuk variabel kulitas pelayanan, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen sudah terpenuhi.bahwa kualitas pelayanan, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen yaitu saling berpegaruh. Sehingga untuk dapat mempertahankan produk Coffee Shop J.Co maka ketiga variabel tersebut harus ditingkatkan Alternatif strategi yang dapat diberikan yaitu, bagi pihak Coffee Shop J.Co di Kota Surabaya dan Kota Singapura untuk tetap selalu meningkatkan dan mengevaluasi yang menjadi kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas v pelanggan sehingga produk Coffee Shop J.Co bisa tetap bersaing dengan produk-produk lainnya dan produknya tetap bertahan dengan baik dan meningkat.

English Abstract

J.Co is a company engaged in the field of restaurants that offer refined coffee products (Coffee), donuts, and frozen yoghurt. The third menu is a menu that is always offered restaurant mainstay. J.Co managed to compete with other coffee shop restaurants such as excelso and starbucks. In 1968 Johnny Andrean who is a citizen of Indonesia who settled in America, inspired to open his own business by offering donuts and coffee as a menu handalannya because of his love with flavor and aroma of American donuts and his hobby to consume coffee in the morning. Coffee shop J.Co is the development of other menu variants that have been there first, the donuts. Along with the development of consumer demand and consumer habits in terms of drinking coffee as a drink, then J.Co developed a variant menu by adding coffee as a menu that should continue to be developed its existence. The purpose of this research is (1) Knowing the influence of Quality Service to Customer Satisfaction J.Co (2) Knowing the influence of Service Quality to Customer Loyalty J.Co (3) Knowing the impact of Customer Satisfaction on customer loyalty. The type of research used in this study is explanatory research (explanatory research) with a quantitative approach. Based on the results of Reliability and Validity test that is for the variables of service quality, customer satisfaction and customer loyalty has been fulfilled.that the quality of service, customer satisfaction and customer loyalty is mutually berpegaruh. So to be able to maintain J.Co Coffee Shop products then these three variables should be improved Alternative strategies that can be given are for Coffee Shop J.Co in Surabaya City and Singapore City to always improve and evaluate the quality of service, customer satisfaction and customer loyalty so that J.Co Coffee Shop products can stay competitive with the products Others and their products stay well and improve.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/819/051709091
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 22 Nov 2017 01:36
Last Modified: 12 Nov 2020 02:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/5768
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item