Pengaruh Celebrity Worship Terhadap Sikap Konsumen Dan Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei pada Pengguna Produk Chateau Labiotte Wine Lipstick/Lip Tint yang Dipengaruhi oleh lirik lagu “Lotto” oleh EXO)

Wandini, Fatmala Arifin Sri (2017) Pengaruh Celebrity Worship Terhadap Sikap Konsumen Dan Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei pada Pengguna Produk Chateau Labiotte Wine Lipstick/Lip Tint yang Dipengaruhi oleh lirik lagu “Lotto” oleh EXO). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh Celebrity Worship terhadap Sikap Konsumen; (2) pengaruh Celebrity Worship terhadap Keputusan Pembelian; dan (3) pengaruh Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 116 responden yang merupakan pengguna produk Chateau Labiotte Wine Lipstick/Lip Tint yang dipengaruhi oleh lirik lagu ‘Lotto’ oleh EXO. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil dari analisis jalur dalam penelitian ini diketahui bahwa: (1) variabel Celebrity Worship berpengaruh signifikan terhadap variabel Sikap Konsumen Dengan koefisien jalur (B) sebesar 0,775, (2) variabel Celebrity Worship berpengaruh signifikan terhadap variable Keputusan Pembelian dengan koefisien jalur (B) sebesar 0,317, dan (3) variabel Sikap Konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian dengan koefisien jalur (B) sebesar 0,069.

English Abstract

This research aim to identify and explain: (1) the influence of Celebrity Worship on Consumer Attitudes; (2) the influence of Celebrity Worship on Purchasing Decision; and (3) the influence of Consumer Attitudes on Purchasing Decision. The research method is explanatory research with quantitive approach. Total sample is 116 respondents who using Chateau Labiotte Lipstick/Lip Tint influenced by song lyric of ‘Lotto’ by EXO. The sampling technique used is purposive sampling with questionnaires as the instrument for collecting data. Data analysis techniques use descriptive analysis and path analysis. The result of this research shows that: (1) Celebrity Worship has significant Influence on Consumer Attitude with path coefficient (B) is 0,775; (2) Celebrity Worship has significant influence on Purchasing Decision with path coefficient (B) is 0,317; and (3) Consumer Attitude has no significant influence on Purchasing Decision with path coefficient (B) is 0,069.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/897/051710358
Uncontrolled Keywords: Celebrity Worship, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 21 Nov 2017 02:20
Last Modified: 02 Dec 2020 10:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/5738
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item