Regina, Renata (2017) Persepsi Followers terhadap Iklan melalui Akun Instagram Kuliner Mi Pedas di Kota Malang (Studi Deskriptif Kualitatif terhadap Akun Instagram @koberbar @miegalau @miejoggingmalang sebagai media iklan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Saat ini manusia tidak dapat dipisahkan dari internet. Kemajuan teknologi ini dimanfaatkan para pebisnis untuk melakukan pemasaran. Konsumen dapat melakukan akses melalui internet untuk mengetahui suatu produk. Hal tersebut juga digunakan oleh beberapa pebisnis kuliner mi pedas di kota Malang yaitu mi setan, mi galau dan mi jogging. Salah satu media yang digunakan adalah media sosial Instagram sebagai bentuk penyebaran iklan untuk produk makanan mereka. Kemudahan dalam mengakses instagram dapat digunakan juga oleh pebisnis untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen yaitu followers terhadap iklan melalui Instagram oleh tiga kuliner mi pedas di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan in-depth interview, serta teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yakni dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Skripsi ini menggunakan teori persepsi konsumen dan iklan untuk menganalisa relasi keduanya terhadap kuliner mi pedas di kota Malang khususnya mi setan mi galau dan mi jogging. Hasilnya ditemuan bahwa persepsi konsumen menjadi faktor penting bagi pebisnis kuliner mi pedas dalam mengiklankan produknya dengan menggunakan media sosial instagram sebagai sarananya.
English Abstract
Nowadays, humans can not be separated from the internet. Technological advances are used by business people to conduct marketing activities. Consumers can access through the internet to find out a product. It is also used by some culinary business “Mi Pedas” (spicy noodles) in Malang city, that is Mi Setan, Mi Galau, and Mi Jogging. One of the media that used is instagram as a form of advertising to sell their products. The ease in accessing instagram can be used also by businessmen to know consumer perception of their products. This study aims to find out how the consumer perception of followers to advertising through Instagram by three culinary spicy mi in Malang. This research uses qualitative method by using in-depth interview, and data analysis technique using Miles and Huberman model that is by data reduction, data presentation, and conclusion. This thesis uses the theory of consumer perception and advertisement to analyze the relation of both to culinary mi spicy in Malang city especially Mi Setan, Mi Galau and Mi Jogging. The result is found that consumer perception becomes important factor for culinary spicy noodle in advertising its product by using social media of instagram as its ingredients.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2017/716/051708001 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi konsumen, Iklan, Media sosial Instagram |
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.23 Media (Means of communication) > 302.231 Digital media |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 07 Nov 2017 03:59 |
Last Modified: | 23 Oct 2024 01:51 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/4976 |
Text
Renata Regina.pdf Download (376kB) |
Actions (login required)
View Item |