Pengaruh Brand Image Dan Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Buah Apel Merek SO Kressh dari CV. Kajeyefood, Kota Malang

Hikmah, Bayu Insan Nur (2017) Pengaruh Brand Image Dan Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Buah Apel Merek SO Kressh dari CV. Kajeyefood, Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sebuah merek menjadi semakin berharga dalam dunia persaingan bisnis karena merek memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan sebuah produk. Citra merek (brand image) menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh setiap perusahaan. Sebuah merek yang memiliki citra merek yang positif dimata konsumen akan mampu menarik minat konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan. Integritas suatu produk juga berbanding lurus dengan ekuitas merek (brand equity) sebuah produk. Ekuitas merek dapat tercermin dari cara konsumen berfikir, merasa dan bertindak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari dimensi variabel citra merek yang terdiri dari variabel citra pembuat (corporate image), citra pemakai (user image) dan citra produk (product image) dan pengaruh dari dimensi variabel ekuitas merek yang terdiri dari variabel kesadaran merek (brand awareness), persepsi kualitas (perceived quality), asosiasi merek (brand asociation) dan loyalitas merek (brand loyalty) apakah berpengaruh terhadap keputusan pembelian keripik buah apel merek So Kressh dari CV. Kajeyefood. Selain itu penelitian ini juga menganalisis variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari ketujuh variabel bebas yang ada hanya variabel asosiasi merek (brand association) dan variabel loyalitas merek (brand loyalty) yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen keripik buah apel merek So Kressh dari CV. Kajeyefood. Dari ketujuh variabel bebas tersebut diketahui bahwa variabel loyalitas merek (brand loyalty) yang memiliki pengaruh paling dominan. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai konstanta sebesar 0,361 tertinggi dari nilai konstanta variabel bebas lainnya.

English Abstract

A brand becomes more valuable in the world of business competition because brands have more value than a product. Brand image need to be considered by every company. A brand that has a positive brand image in the eyes of consumers will be able to attract consumers to buy products or use services offered. The integrity of a product is also directly proportional with brand equity of a product. Brand equity can be reflected in the way consumers think, feel and act. This research aims to analyze the influence of the dimensions of brand image variables that consist of corporate image, user image and product image and the influence of brand equity variables dimension that consist of brand awareness, perceived quality, brand association and brand loyalty whether the effect on purchase decision apple chips of So Kressh brand from CV. Kajeyefood. Other than that this research also analyze which variabel that has dominant influence toward consumers purchasing decision. The results showed from the seven independent variables that exist only brand association variable and brand loyalty variable which has a significant influence on the consumer purchase decision apple chips So Kressh brand of CV. Kajeyefood. From the seven independent variables can be know if brand loyalty variable has the most dominant influence. It can be know from the number of constanta amount 0,361 the biggest from all of variables.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FP/2017/259/051706007
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Equity, Keputusan Pembelian Konsumen, Keripik Buah Apel
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Pertanian > Sosial Ekonomi Pertanian
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 23 Oct 2017 04:07
Last Modified: 11 Sep 2020 15:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/4174
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item