Pengaruh Service Quality dan Perceived Value Terhadap Customer Satisfaction Pada Pengguna Kartu Seluler Simpati (Studi Pada Mahasiswa S-1 Universitas Brawijaya Malang)

Putro, R. Abdullah Berlinno Suryo (2017) Pengaruh Service Quality dan Perceived Value Terhadap Customer Satisfaction Pada Pengguna Kartu Seluler Simpati (Studi Pada Mahasiswa S-1 Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari service quality dan perceived value terhadap customer satisfaction bagi pelanggan yang pernah atau masih menggunakan layanan kartu seluler simpati. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research. Sampel yang digunakan berjumlah 200 dengan menggunakan purposive sampling dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen yang digunakan adalah dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Kemudian uji asumsi klasik untuk menguji model regresi yang digunakan. Selanjutnya untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality dan perceived value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction.

English Abstract

This study aims at determining the influence of service quality and perceived value on the satisfaction of customers who used and are using Simpati, a cellular service provider. The type of this research is explanatory research. The data were collected from questionnaires distributed to a sample of 200 people who were selected using purposive sampling. The research instruments were tested using validity and reliability test. The regression model was assessed using classical assumption test. The hypotheses were tested using multiple linear regression test. The results of this study indicate that service quality and perceived value has a significant influence on customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/453/051708927
Uncontrolled Keywords: service quality, perceived value, customer satisfaction
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 20 Sep 2017 07:20
Last Modified: 15 Nov 2020 12:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/2802
[thumbnail of Putro, R Abdullah Berlinno Suryo.pdf] Text
Putro, R Abdullah Berlinno Suryo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item