Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Tingkat Pendapatan Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Pada Pedagang Kaki Lima Di Alun-Alun Kabupaten Gresik).

Widyawati, Anis (2017) Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Tingkat Pendapatan Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Pada Pedagang Kaki Lima Di Alun-Alun Kabupaten Gresik). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel modal operasional, umur, jam kerja, dan lama usaha terhadap pendapatan pedagang kaki lima sektor informal, dengan studi kasus di alun-alun Kabupaten Gresik. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan perhitungan melalui SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel modal operasional, lama usaha jumlah, dan jam kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang kaki lima sektor informal di alun-alun Kabupaten Gresik. Sedangkan variabel umur tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan pedagang kaki lima sektor informal di alun-alun Kabupaten Gresik.

English Abstract

This study aimed to analyze the influence of operational capital, age variables, the working hours, business operational and against earnings street vendors the informal sector, with a case study of on street vendors at Gresik district square. The data used are primary data. The analysis technique used is multiple linear regression analysis. This study uses calculation of SPSS 16 The Results of this study indicate that the operational capital, working hours , and a significant positive effect on revenues vendors informal sector in Gresik district square.While the variable age not influence significantly on revenues vendors informal sector in Gresik district square.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/390/051708864
Uncontrolled Keywords: Modal, Usia, Pendidikan, Pendapatan, PKL, Wisata Belanja Tugu
Subjects: 300 Social sciences > 381 Commerce (Trade) > 381.1 Marketing channels > 381.18 Outdoor and streat markets
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 19 Sep 2017 06:31
Last Modified: 09 Nov 2020 03:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/2715
[thumbnail of Anis Widyawati.pdf] Text
Anis Widyawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item