Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Ulang (Survei Pada Konsumen Go-Ride Di Kota Surabaya)

Achmad, Fandy (2017) Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Ulang (Survei Pada Konsumen Go-Ride Di Kota Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian yang dilakukan berjudul Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Layanan terhadap Minat Pembelian Ulang (Survei pada Konsumen Go-ride di Kota Surabaya). Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh variabel Persepsi Harga (X1) secara parsial terhadap Minat Pembelian Ulang (Y). 2). Untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Layanan (X2) terhadap Minat Pembelian Ulang (Y). 3). Untuk mengetahui pengaruh secara simultan (bersama-sama) variabel Persepsi Harga (X1) dan Kualitas Layanan (X2) terhadap Minat Pembelian Ulang (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan atau explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel machin and campbell dengan kriteria populasi tidak diketahui, dengan jumlah sampel sebanyak 116 orang responden. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Analisi data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1). secara parsial variabel Persepsi Harga (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang (Y), ini dibuktikan dengan nilai probabilitas <0,05 dan nilai Koefisien 0,399 yang bernilai positif. (2). Secara parsial variabel Kualitas Layanan (X2) berpengaruh postif signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang (Y), ini dibuktikan dengan nilai probabilitas <0,05 dan nilai Koefisien 0,250 yang bernilai positif. (3). secara simultan variabel Persepsi Harga (X1) dan Kualitas Layanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang (Y), ini dibuktikan dengan nilai Fhitung>Ftabel dan nilai probabilitas <0,05. Perusahaan diharapkan tetap menjaga dan memaksimalkan kualias dan strategi penetapan harga yang tepat pada layanan Go-ride mengingat persepsi harga dan kualitas layanan merupakan hal yang berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang, sehingga resiko konsumen yang akan berhenti melakukan pembelian atau beralih ke layanan jasa perusahaan lain dapat di minimalisir.

English Abstract

The title of conducted research is The Influence of Price Perception and Service Quality to the Interest in Re-Purchasing (Survey toward Go-Ride Consumers in Surabaya). This research’s objectives are 1) Knowing the influence of Price Perception variable (X1) to the interest in re-purchasing (Y) partially. 2) Knowing the influence of Service Quality variable (X2) to interest in re-purchasing (Y). 3) Knowing the influence of Price Perception (X1) and Service Quality (X2) to the Interest in Re-Purchasing (Y) simultaneously. Type of the research is explanatory research with quantitative approach. This research using machin and campbell for the sampling method with unknown population, and 116 respondents for total sample. Collecting data method using descriptive analysis and inferential analysis with multiple linear regression. The result of this research shows that : 1) Price Perception variable influencing positive and significant to Interest in Re-Purchasing (Y) partially, it is proved by probability value <0,05 and coefficien value 0,399 which shows positive value. 2) Service Quality variable influencing positive and significant to Interest in Re-Purchasing (Y) partially, it is proved by probability value <0,05 and coefficien value 0,250 which shows positive value. 3) Price Perception variable (X1) and Service Quality variable (X2) influencing positive and significant to the Interest in Re-Purchasing (Y) simultaneously, it is proved by Fhitung>Ftabel and probability value <0,05. The company is expected in keeping and maximalizing quality and proper pricing strategy toward Go-Ride service because price perception and service quality are positively influence the interest in re-purchasing, so that company will be able to minimalize the risk of consumers who cutting off the ties with company in purchasing or changing over into other company.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/782/051708469
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Kualitas Layanan, Minat Pembelian Ulang.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 11 Sep 2017 07:38
Last Modified: 02 Oct 2020 05:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/2347
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item