Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Dengan Persepsi Nilai Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Konsumen Uber Di Dki Jakarta, Indonesia)

Hasby, Rusdy and Dodi Wirawan Irawanto, SE.,M.Com.Ph.D and Ananada Sabil, SE.,M.Com.Ph.D (2018) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Dengan Persepsi Nilai Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Konsumen Uber Di Dki Jakarta, Indonesia). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh dari kualitas pengalaman dan citra merek terhadap loyalitas konsumen dengan mengunakan persepsi nilai sebagai variabel mediasi. Sebanyak 120 pengguna jasa layanan transportasi online Uber di DKI Jakarta dijadikan sampel pada penelitian ini dan diminta untuk mengisi kuisioner secara online. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan metode Partial Least Square dengan bantuan program SmartPLS. Hasil dari pengujian analisis menunjukkan bahwa persepsi nilai memediasi secara penuh hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas konsumen, sementara pada hubungan citra merek dan loyalitas konsumen peran dari persepsi nilai adalah mediasi parsial.

English Abstract

This study examines the effect of service quality and brand image on customer loyalty mediated by perceived value. The research surveyed 120 Uber users in DKI Jakarta, through an online questionnaire. Research data were analyzed with Partial Least Square operated through SmartPLS program. The results of the analysis show that perceived value mediates fully the relationship between service quality and customer loyalty, and perceived value mediates partially the relationship between brand image and customer loyalty.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.812/HAS/p/2017/041911232
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Citra Merek, Persepsi Nilai, Loyalitas Konsumen,Service quality, Brand image, Perceived value, Customer loyalty.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:50
Last Modified: 10 Aug 2022 02:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193096
[thumbnail of Rusdy Hasby.pdf] Text
Rusdy Hasby.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item