Suyanto, Nathasia Marshellina (2020) Pengaruh Green Brand Image Terhadap Green Brand Equity Melalui Green Brand Trust Pada Perusahaan Kecantikan Dan Perawatan Tubuh The Body Shop Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh green brand image terhadap green brand equity melalui green brand trust pada perusahaan kecantikan dan perawatan tubuh The Body Shop Indonesia. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan ukuran sampel sebesar 170 responden, responden adalah pelanggan yang pernah membeli produk dari perusahaan kecantikan dan perawatan The Body Shop Indonesia. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dan dibantu oleh software SmartPLS 3.0. Uji Hipotesis dilakukan dengan Uji T dan Sobel Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand equity pada perusahaan The Body Shop Indonesia, (2) variabel green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand trust pada perusahaan The Body Shop Indonesia, (3) variabel green brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand equity pada perusahaan The Body Shop Indonesia, (4) variabel green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand equity pada perusahaan The Body Shop Indonesia yang dimediasi oleh green brand trust. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu dengan adanya green brand trust sebagai variabel mediasi, maka akan dapat membangun hubungan dari green brand image dan green brand equity dengan lebih baik pada perusahaan kecantikan dan perawatan tubuh The Body Shop Indonesia.
English Abstract
This study aims to determine the influence of green brand image on green brand equity which is mediated by green brand trust in cosmetics and body care company The Body Shop Indonesia. The research type is explanatory research that explains or proves the relationship or influence the variabel thorugh hypothesis test. Sampling uses a non-probability sampling method with a 170 respondents who had made trancactions or purchased in The Body Shop Indonesia. Data analysis using Structural Equation Modeling (SEM) with SmartPLS 3.0 software (Partial Least Square). The results of this study indicate that (1) green brand image variable has a positive and significant effect on green brand equity in The Body Shop Indonesia company, (2) green brand image variable has a positive and significant effect on green brand trust in The Body Shop Indonesia company, (3) green brand trust variable has a positive and significant effect on green brand equity in The Body Shop Indonesia company, (4) green brand image variable has a positive and significant effect on green brand equity in The Body Shop Indonesia company mediated by green brand trust. The conclusion of this research is that with the presence of green brand trust as a mediating variable, it will be able to build a better relationship between green brand image and green brand equity in the cosmetics and body care company The Body Shop Indonesia.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520020170 |
Uncontrolled Keywords: | Green Brand Image, Green Brand Trust, Green Brand Equity |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 09:57 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 06:12 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/183186 |
Text
Nathasia Marshellina Suyanto.pdf Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |