Pengaruh Citra Destinasi, Kepuasan Pengunjung Dan Pengalaman Pengunjung Terhadap Keputusan Berkunjung Ulang (Studi Pada Pengunjung Obyek Wisata Mojosemi Forest Park Magetan)

Tamahela, Fredy (2019) Pengaruh Citra Destinasi, Kepuasan Pengunjung Dan Pengalaman Pengunjung Terhadap Keputusan Berkunjung Ulang (Studi Pada Pengunjung Obyek Wisata Mojosemi Forest Park Magetan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra destinasi, kepuasan pengunjung dan pengalaman pengunjung terhadap keputusan keputusan berkunjung ulang pada pengunjung Obyek Wisata Mojosemi Forest Park Magetan. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang diambil dari populasi pengunjung Obyek Wisata Mojosemi Forest Park Magetan. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Karakteristik responden yang dipilih yaitu, telah berusia 18 tahun dan telah berkunjung minimal satu kali pada Obyek Wisata Mojosemi Forest Park Magetan. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas dan uji reabilitas. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil analisis selanjutnya membuktikan bahwa variabel citra destinasi, kepuasan pengunjung dan pengalaman pengunjung yang digunakan dalam penelitan ini berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung ulang.

English Abstract

This study aims to determine how much influence the destination image, visitor satisfaction and visitor experience on the decision to visit again the visitors to the Mojosemi Forest Park Magetan Tourism Object. This type of research is explanatory research that explains the causal relationship between variables through hypothesis testing. This study used a sample of 120 respondents drawn from the population of visitors to the Mojosemi Forest Park Magetan Tourism Object. Sampling using a purposive sampling technique. The characteristics of the respondents chosen were 18 years of age and had visited at least once the Mojosemi Forest Park Magetan Tourism Object. Test equipment used to test the research instrument is in the form of validity and reliability testing. Hypothesis testing is done using the t test. Data analysis techniques used multiple linear regression. In testing classic assumptions, the multicollinearityfree regression model, does not occur heteroscedasticity, and is normally distributed. The results of the subsequent analysis prove that the destination image, visitor satisfaction and visitor experience variables used in this research have a positive effect on the decision to revisit the visitors.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020096
Uncontrolled Keywords: Citra destinasi, kepuasan pengunjung, pengalaman pengunjung dan keputusan berkunjung ulang, Destination image, visitor satisfaction, visitor experience and decision to re-visit.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 16 Feb 2021 01:43
Last Modified: 16 Feb 2021 01:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/183010
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item