Anallisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Terhadap Minuman Kopi (Studi Kasus Di Coffee Shop Maxx Coffee, Batu)

Firdaus, Huda Rizky (2019) Anallisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Terhadap Minuman Kopi (Studi Kasus Di Coffee Shop Maxx Coffee, Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Coffee shop adalah salah satu outlet hotel yang memberikan pelayanan makanan dan minuman dan di peruntukan bagi tamu. Kata kafe (dalam arti kedai kopi) berasal dari bahasa Perancis, Cafe, yang artinya juga kopi. Coffee shop adalah sebuah bisnis yang berorientasi pada jasa food service yang menyediakan menu minuman berjenis olahan kopi . Konsep cafe dalam pengertian umum adalah suatu tempat yang menyediakan kopi, sebab dengan adanya kedai kopi (coffee shop), para pencinta kopi dapat meminum kopi dengan cara pembuatan dan penyajian kopi yang berbeda-beda dengan cita rasa yang enak. Permasalahan yang sedang dihadapi yaitu belum diketahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap produk minuman kopi di Maxx Coffee. Bauran beberapa vaiabel Kepuasan konsumen yang di ukur terdiri dari kualitas produk, Promosi, Harga, pelayanan, minat beli dan Kepuasan konsumen. Tujuan dari dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini di lakukan di Maxx Coffee Batu-Malang pada bulan Februari 2018 hingga selesai. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah dating minimal dua kali dan membeli minuman kopi di Maxx Coffee yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran dan pengisian kuesioner. Teknik analisis data menggunaka statistik deskriptif dengan bantuan software SPSS 16.0, Statistik inferensial menggunakan PLS software SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan kualitas produk, promosi, harga, minat beli, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya, variabel pelayanan tidak signifikan atau tidak memoderasi hubungan antara minat belivii dan kepuasan konsumen. Dan penagruh variabel pelayanan terhadap kepuasan konsumen signifikan dan positif

English Abstract

The coffee shop is one of the hotel outlets that provide food and drinks and services for guests. The word café (in the sense of a coffee shop) comes from French, Kafe, which also means coffee. The coffee shop is a food service oriented business that provides a menu of processed coffee type drinks. The concept of cafes in the general sense is the place to provide coffee, the reason for the existence of coffee shops (coffee shops), coffee lovers can drink coffee by making and serving different coffees with good taste. The problem that is being questioned is the factor that is not thought of the factors that influence consumer satisfaction with coffee beverage products at Maxx Coffee. A mix of several customer satisfaction measures consists of product quality, promotion, price, service, buying interest and customer satisfaction. The purpose of this study is to see most of the biggest determining variables on customer satisfaction. This research was conducted at Maxx Coffee BatuMalang in February 2018 to completion. The sample used in this study was consumers who had dated at least twice and bought coffee drinks at Maxx Coffee which were purchased by 100 respondents. Data collection is done by collecting and filling out questionnaires. Data analysis techniques used descriptive statistics with the help of SPSS 16.0 software, inferential statistics using PLS SmartPLS 3 software. The results of this study indicate product quality, promotion, price, buying interest, positive and significant impact on customer satisfaction. Furthermore, the service variable is not significant or does not moderate the relationship between buying interest and customer satisfaction. And service influence variables on customer satisfaction are significant and positive.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTP/2019/321/052002282
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas produk, Minat beli, pelayanan, Promosi, Price, product quality, buying interest, service, promotion
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Industri Pertanian
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 30 Jul 2020 06:18
Last Modified: 21 Oct 2021 07:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/181531
[thumbnail of HUDA RIZKY FIRDAUS (2).pdf]
Preview
Text
HUDA RIZKY FIRDAUS (2).pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item