Pratiwi, Rima Sera (2020) Pengaruh Pengalaman Merek, Nilai Yang Dirasakan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek (Studi Pada Koperasi Susu Nandhi Murni di Kota Batu). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan penelitian ini secara garis besar adalah (1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh langsung pengalaman merek dan nilai yang dirasakan terhadap kepercayaan merek dan loyalitas merek konsumen Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan Malang, (2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh langsung kepercayaan merek terhadap loyalitas merek konsumen Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan Malang, dan (3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh tidak langsung pengalaman merek terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek konsumen Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan Malang dan nilai yang dirasakan terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek konsumen Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan Malang. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Kuesioner dibagikan di empat cabang Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan satu cabang Nandhi Murni KUD Batu Kota Malang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dimana kuesioner dibagikan kepada remaja sebagai responden utama yang ditemui peneliti pada rumah susu Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan Malang yang menjadi lokasi penelitian. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) versi 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yang signifikan dari pengalaman merek terhadap loyalitas merek, nilai yang dirasakan terhadap loyalitas merek, pengalaman merek terhadap kepercayaan merek, nilai yang dirasakan terhadap kepercayaan merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan antara pengalaman merek terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek dan nilai yang dirasakan terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek.
English Abstract
The purposes of this study are (1) to examine and analyze the direct effect of brand experience and perceived value on the brand trust and brand loyalty of Nandhi Murni’s customers in Batu and Malang, (2) to examine and analyze the direct effect of brand trust on the brand loyalty of Nandhi Murni’s customers in Batu and Malang, (3) to examine and analyze the indirect effect of brand experience on the brand loyalty of Nandhi Murni’s customers in Batu and Malang through brand trust and the indirect effect of perceived value on brand loyalty of Nandhi Murni’s customers in Batu and Malang through brand trust. The data of this study was collected from questionnaires distributed to 130 respondents selected using purposive sampling in four branches of Nandhi Murni in Batu and one branch in Malang. The respondents are adolescents who visited Rumah Susu Nandhi Murni in Batu dan Malang. Partial Least Square (PLS) was used to analyze the data. The results show that brand experience directly has a significant effect on brand loyalty, perceived value directly has a significant effect on brand loyalty, brand experience directly has a significant effect on brand trust, perceived value directly has a significant effect on brand trust, and brand trust directly has a significant effect on brand loyalty. Furthermore, brand experience indirectly has a significant effect on brand loyalty through brand trust, and perceived value indirectly has a significant effect on brand loyalty through brand trust.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.827/PRA/p/2020/042001991 |
Uncontrolled Keywords: | BRAND NAME PRODUCTS |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 10 Mar 2020 05:17 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 02:56 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/180201 |
![]() |
Text
Rima Sera Pratiwi (2).pdf Download (5MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |