Pengaruh Variabel Consumer Ethnocentrism Dan Consumer Nostalgia Terhadap Minat Pembelian Konsumen Pada Produk Indomie Kuliner Indonesia

Felani, Nofan (2018) Pengaruh Variabel Consumer Ethnocentrism Dan Consumer Nostalgia Terhadap Minat Pembelian Konsumen Pada Produk Indomie Kuliner Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer ethnocentrism(etnosentrisme konsumen) dan consumer nostalgia(nostalgia konsumen) terhadap minat pembelian konsumen indomie kuliner Indonesia. Jenis penelitian ini adalah correlational research yang bertujuan untuk meneliti hubungan di antara dua atau lebih variabel di dalam satu populasi melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang responden. pengambilan sampel menggunakan teknik purpossive sampling dengan karakteristik usia minimal 17 tahun dan mengetahui produk indomie varian kuliner Indonesia. Alat uji yang digunakan adalah uji instrumen penelitian dan regresi berganda. Hasil dari pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian pada produk indomie kuliner Indonesia. Sedangkan consumer nostalgia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian pada produk indomie kuliner Indonesia.

English Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer ethnocentrism(etnosentrisme konsumen) dan consumer nostalgia(nostalgia konsumen) terhadap minat pembelian konsumen indomie kuliner Indonesia. Jenis penelitian ini adalah correlational research yang bertujuan untuk meneliti hubungan di antara dua atau lebih variabel di dalam satu populasi melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang responden. pengambilan sampel menggunakan teknik purpossive sampling dengan karakteristik usia minimal 17 tahun dan mengetahui produk indomie varian kuliner Indonesia. Alat uji yang digunakan adalah uji instrumen penelitian dan regresi berganda. Hasil dari pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian pada produk indomie kuliner Indonesia. Sedangkan consumer nostalgia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian pada produk indomie kuliner Indonesia.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/852/052002004
Uncontrolled Keywords: consumer ethnocentrism, consumer nostalgia, minat pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Aug 2020 07:51
Last Modified: 16 Aug 2020 02:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/179072
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item