Felani, Nofan (2018) Pengaruh Variabel Consumer Ethnocentrism Dan Consumer Nostalgia Terhadap Minat Pembelian Konsumen Pada Produk Indomie Kuliner Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer ethnocentrism(etnosentrisme konsumen) dan consumer nostalgia(nostalgia konsumen) terhadap minat pembelian konsumen indomie kuliner Indonesia. Jenis penelitian ini adalah correlational research yang bertujuan untuk meneliti hubungan di antara dua atau lebih variabel di dalam satu populasi melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang responden. pengambilan sampel menggunakan teknik purpossive sampling dengan karakteristik usia minimal 17 tahun dan mengetahui produk indomie varian kuliner Indonesia. Alat uji yang digunakan adalah uji instrumen penelitian dan regresi berganda. Hasil dari pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian pada produk indomie kuliner Indonesia. Sedangkan consumer nostalgia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian pada produk indomie kuliner Indonesia.
English Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer ethnocentrism(etnosentrisme konsumen) dan consumer nostalgia(nostalgia konsumen) terhadap minat pembelian konsumen indomie kuliner Indonesia. Jenis penelitian ini adalah correlational research yang bertujuan untuk meneliti hubungan di antara dua atau lebih variabel di dalam satu populasi melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang responden. pengambilan sampel menggunakan teknik purpossive sampling dengan karakteristik usia minimal 17 tahun dan mengetahui produk indomie varian kuliner Indonesia. Alat uji yang digunakan adalah uji instrumen penelitian dan regresi berganda. Hasil dari pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian pada produk indomie kuliner Indonesia. Sedangkan consumer nostalgia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian pada produk indomie kuliner Indonesia.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/852/052002004 |
Uncontrolled Keywords: | consumer ethnocentrism, consumer nostalgia, minat pembelian |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 07:51 |
Last Modified: | 16 Aug 2020 02:41 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/179072 |
Actions (login required)
View Item |