Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Rumah Cantik Celia

Silalahi, Aniyar Meitri (2019) Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Rumah Cantik Celia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Rumah Cantik Celia merupakan klinik kecantikan yang berada di Kota Malang. Rumah Cantik Celia menyediakan perawatan wajah dengan menggunakan kombinasi tradisional dan modern. .Untuk dapat bersaing dengan klinik lainnya, Rumah Cantik Celia harus mampu mengetahui strategi pemasaran yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh experiential marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan (2) strategi pemasaran yang tepat untuk dijalankan di Rumah Cantik Celia. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan aktif di Rumah Cantik Celia dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan yaitu regresi berganda untuk mengetahui pengaruh dari variabel experiential marketing (X1) dan kepuasan pelanggan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Berdasarkan analisa regresi tersebut, dapat diketahui seberapa besar pengaruh variabel experiential marketing dan kepuasan pelanggan serta strategi pemasaran seperti apa yang harus dilakukan dengan mempertimbangkan aspek experiential marketing Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel experiential marketing dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y) sebesar 55,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar ini dan (2) strategi pemasaran yang perlu dilakukan yaitu dengan menjaga kualitas pelayanan, mengatur harga dan memperbaiki aspek dalam experiential marketing khususnya pada aspek sense, feel, think, dan act.

English Abstract

Celia House of Beauty is a beauty clinic located in Malang City. Celia House of Beauty provides facial care using the combination of traditional and modern way. To compete with other clinics, Celia House of Beauty have to be able to know the right marketing strategy in running its business. This study aims to determine (1) the influence of experiential marketing and customer satisfaction on customer loyalty and (2) the right marketing strategy to apply at Celia House of Beauty. The population of this study is active customers at Celia House of Beauty with a total sample of 50 people. The technique of collecting data is using a questionnaire that has been tested for validity and reliability. The data analysis technique used is a multiple regression to determine the effect of experiential marketing (X1) and customer satisfaction (X2) on customer loyalty (Y). Based on the regression analysis, it can be seen the influence of the experiential marketing variables and customer satisfaction and marketing strategies that should be applied by considering the aspects of experiential marketing The results of the study show that (1) experiential marketing variables and customer satisfaction have an effect on the variable customer loyalty (Y) of 55.6% while the others are influenced by other variables and (2) the marketing strategies that should to be apllied are by maintaining service quality, price regulation, and improve aspects in experiential marketing especially in aspects of sense, feel, think, and act.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2019/975/052000338
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Experiential Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 12 Nov 2020 17:09
Last Modified: 24 Oct 2021 13:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178185
[thumbnail of ANIYAR MEITRI SILALAHI (2).pdf]
Preview
Text
ANIYAR MEITRI SILALAHI (2).pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item