“Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Persepsi Nilai Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Pada Loyalitas Pelanggan” (Survei Pada Pelanggan Yang Melakukan Transaksi Pembelian Pada Social Commerce Facebook Kerajinan Produk Kulit Di Kota Malang”)

Ramadhani, Putra (2019) “Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Persepsi Nilai Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Pada Loyalitas Pelanggan” (Survei Pada Pelanggan Yang Melakukan Transaksi Pembelian Pada Social Commerce Facebook Kerajinan Produk Kulit Di Kota Malang”). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan media sosial yang sangat masif, dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk melakukan ekspansi bisnis, khususnya perdagangan secara elektronik. Salah satu cara meningkatkan volume bisnis perdagangan adalah melalui sosial media halaman facebook.Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah : Kepuasan pelanggan, Persepsi Nilai, Kepercayaan pelanggan dan loyalitas. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pelanggan online shop yang melakukan transaksi melalui sosial media halaman facebook yang merasa puas, menjadi percaya dan memiliki loyalitas pada online shop tempat mereka berbelanja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Partial Least Square. Kesimpulan dari penelitian ini adalah : 1) Kepuasan pelanggan pada online shop produk fashion kulit tidak memiliki pengaruh secara langsung pada loyalitas pelanggan, 2) kepuasan pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan secara langsung pada variabel kepercayaan.3) Perceived Value pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, 4) Perceived Value pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan,5) kepercayaan pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, 6) kepuasan pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung melalui variabel mediasi kepercayaan pada loyalitas,7) Perceived Value pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung melalui variabel mediasi kepercayaan pada loyalitas

English Abstract

The development of social media which is very massive, is used by many parties to expand business, especially electronic trading. One way to increase trading business volume is through social media facebook pages. The variables used in this study are: Customer Satisfaction, Value Perception, Customer Trust and Loyalty. The aim of this research is to find out whether online store customers who make transactions through social media Facebook pages that receive satisfaction, trust and have loyalty to the online store where they buy. The method used in this study uses the Partial Least Square method. The conclusions of this study are: 1) Customer satisfaction at online leather fashion stores does not have a direct commitment to customer loyalty, 2) satisfaction at online leather fashion products stores is positive and significant directly on the trust variables. 3) The perceived value at online product stores positive and significant leather fashion towards trust, 4) perceived value at online leather fashion shop positive and significant effect on customer loyalty, 5) trust in online leather fashion shop positive and significant effect on loyalty, 6) satisfaction on online leather fashion product shop positive and significant influence indirectly through the mediating variable of trust in loyalty, 7) the perceived value of the online shop of fashion leather products is positive and significant through the mediating variable of trust in loyalty

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.812/RAM/p/2019/041909542
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER LOYALITY, CONSUMER SATISFACTION
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Dec 2019 07:29
Last Modified: 03 Dec 2021 03:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/177325
[thumbnail of Putra Ramadhani (2).pdf]
Preview
Text
Putra Ramadhani (2).pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item